Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Otomotif, Sulut Perlu Laksanakan Kejuaraan Nasional

Otomotif, Sulut Perlu Laksanakan Kejuaraan Nasional

Minggu, 26 Maret 2017 15:40 WIB
Manado (SIB) -Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa memintakan balapan kejuaran nasional untuk dapat lebih sering dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami dari IMI pusat sangat berharap lebih sering dilaksanakan agenda kejuaran nasional di Sulut, baik itu untuk motor atau mobil," kata Sadikin di Manado, Sabtu (25/3).

Ia mengungkapkan, untuk mencari potensi-potensi muda berbakat di dunia otomotif, perlu adanya agenda-agenda tingkat nasional yang dilaksanakan di daerah.

"Harus diakui banyak pebalap asal Sulut sangat berprestasi bahkan ada sampai juara nasional, namun sayang mereka lebih banyak balapan di pulau Jawa karena di Sulut tidak ada kejuaraan," ujarnya.

Selain itu menurut Sadikin, hal tersebut harus menjadi perhatian bersama seluruh pihak yang berkepentingan khususnya di Sulut dalam memajukan olahraga otomotif di daerah.

"Kami dari IMI Pusat pada prinsipnya akan membantu agar di Sulut bisa dilaksanakan kejuaran-kejuaraan nasional, asalkan di daerah juga kami ada perhatiannya.
Sehingga masyarakat Sulut sendiri dapat melihat para pembalapnya menjadi juara nasional secara langsung," tandasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulut James Sumendap mengatakan, pihaknya akan berupa menjadi Sulit masuk dalam kalender kejuaran nasional.

"Kami akan berupaya ada agenda kejuaran nasional di Sulut. Tentunya kami berharap ada dukungan dari pemerintah provinsi dan dari KONI," katanya. (Ant/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments