Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Olahraga
  • Open Turnamen Piala Kapolda Sumut Ski Air Nasional Digelar di Danau Toba

20-22 Maret

Open Turnamen Piala Kapolda Sumut Ski Air Nasional Digelar di Danau Toba

Jumat, 14 Februari 2020 15:20 WIB
Foto SIB/Linggom Parhusip

RAPAT PERSIAPAN: Para panitia pelaksana teknis menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Open Turnamen Piala Kapolda Sumut di Mes Pemprovsu Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Kamis (13/2). 

Parapat (SIB)
Untuk memajukan kepariwisataan Danau Toba, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Open Turnamen Piala Kapolda Sumut Ski Air tahun 2020 berskala Nasional selama tiga hari, Jumat (20/3)-Minggu (22/3) di Danau Toba Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun.

Hal tersebut disampai Panitia Penyelenggara melalui Ketua Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Pesawi) Provinsi Sumatera Utara Muhammad Husaini Almubayin usai rapat koordinasi persiapan turnamen di Mess Pemerintahan Sumatera Utara (Pemprovsu) Jalan Pora-pora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Kamis (13/2).

Dikatakannya persiapan turnamen terbuka Piala Kapolda Sumut Ski Air saat sudah 50 persen, sebanyak 3 peralatan kapal motor penggerak akan didatangkan dari luar daerah dan peralatan individual berupa papan peluncur akan diserahkan kepada para peserta.

Husaini menyampaikan sebanyak 300 peserta dari berbagai daerah se Indonesia akan memeriahkan kejuaraan terbuka dan kejuaraan master Ski Air Nasional Piala Kapolda Sumut tahun 2020 di Danau Toba Kota Parapat.

"Kriteria usia peserta Ski Air dibawah 14 tahun dan dibawah 17 Tahun akan bertanding pada tiga nomor dan 164 peserta yang ikut dalam Kejuaraan Ski Air Nasional pada November 2019 lalu akan ikut memeriahkan turnamen," jelas Husaini.

Dikatakannya tujuan dari turnamen ini, selain untuk mendukung pengembangan atraksi sehingga menarik para wisatawan, juga bertujuan mengenalkan cabang olah raga Ski Air kepada masyarakat luas bahwa potensi Danau Toba layak dijadikan sebagai lokasi wisata olah raga air dan menciptakan olahragawan yang profesional.

"Kita mau menunjukkan kepada daerah lain dan mancanegara bahwa Sumatera Utara mampu sebagai tuan rumah dalam melaksanakan ivent Nasional dan Internasional Ski Air, bahkan mampu melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Danau Toba," katanya.

Open Turnamen Piala Kapolda Sumut akan dirangkai pertandingan renang, Volly Pantai, Usaha Kecil Menengah sesuai potensi sekitar Danau Toba dan atraksi Ski Air lainnya. (S12/q)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments