Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Nia Matondang Rebut Perunggu Astec Open Makasar 2019

Nia Matondang Rebut Perunggu Astec Open Makasar 2019

admin Senin, 16 September 2019 15:56 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Putri wartawan SIB Nia Matondang foto bersama para juara bulutangkis tunggal putri U13 kejuaraan Daihatsu Astec Open U13 Makasar tahun 2019 lainnya usai penyerahan hadiah dan medali di GOR Daves Makasar, Sabtu (14/9).
Aekkanopan (SIB) -Pebulutangkis Indonesia besutan PB Djarum Kudus Nurul Tetra Junia Matondang (Nia) meraih perunggu nomor tunggal putri atau women single (WS) pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Daihatsu Astec Open U13 Makasar tahun 2019 di GOR Daves Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (14/9).

Pebulutangkis PB Djarum Kudus lainnya yang menempati unggulan 2 kejuaraan itu, Sheila Lidia meraih emas 1 setelah pertandingan final, Sabtu (14/8) siang, mengalahkan pebulutangkis Djarum lainnya yang menempati unggulan 5 Azranaysha Pandya Adhita.

Nia, putri wartawan SIB itu mengucapkan syukur kendati meraih perunggu. "Syukur alhamdulillah bisa naik podium dan ke depannya harus lebih semangat latihan agar berprestasi lebih baik," kata mantan pelajar SD Alwashliyah 81 Aekkanopan itu.

Pebulutangkis kelahiran Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumut, 24 Juni 2007 tersebut menjelaskan, kejuaraan Daihatsu Astec Open Makasar tahun 2019 persaingan sangat kuat. "Pemainnya bagus-bagus semua, pemain paling siap dan beruntunglah yang menjadi juara," imbuhnya.

Ketua PB Sulhas Aekkanopan Parlindungan Napitupulu memberikan apresiasi kepada Nia. " Nia yang dari dasar berlatih di PB Sulhas Aekkanopan telah belajar keras untuk meraih prestasi dan semoga ke depan lebih semangat serta giat berlatih karena perjalanan untuk menjadi pebulutangkis dunia sesuai impiannya masih panjang," imbuhnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Pengcab PBSI Labura Hotman Kosnen (Achi). "Prestasi yang patut disyukuri dan semoga semakin semangat berlatih ke depan agar event mendatang bisa meraih prestasi yang lebih baik," katanya. (L07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments