Senin, 16 Sep 2019

Nani Roma Juara Reli Dakar

*Ogier Menangi Monte carlo
Senin, 20 Januari 2014 15:48 WIB
SIB/Ist
Pebalap Spanyol Nani Roma mengangkat trophi setelah berhasil meraih juara Reli Dakar.
Valparaiso, Chili (SIB)- Pebalap Spanyol Nani Roma berhasil meraih juara Reli Dakar pada Sabtu, 10 tahun setelah ia pernah mendapat gelar di kompetisi yang melelahkan itu.

Roma, 41, membalik 26 detik ketertinggalan dari rekan setimnya yang juga juara 11 kali Stephane Peterhansel untuk meraih kemenangan.

Pebalap Afrika Selatan Giniel de Villiers (Toyota) yang memenangi etape, berada pada peringkat 13 dan diakhir lomba Roma berada di tempat kedua serta mantan juara Nasser Al-Attiyah dari Qatar berada pada posisi ketiga.

JUARA DUNIA OGIER MENANGI MONTE CARLO
Juara dunia Sebastien Ogier meraih kemenangan pada reli pembuka musim Monte Carlo pada Sabtu, edisi ke-28 dari balap klasik ini.

Ogier, yang menggunakan VW Polo-R, finis di depan kompetiot Prancisnya Bryan Bouffier yang menggunakan Ford Fiesta, sedangkan pereli Inggris Raya yang menggunakan Citroen, Kris Meeke, di posisi ketiga.

Ini merupakan kemenangan kedua sepanjang karir Ogier di kerajaan itu, namun yang pertama di level kejuaraan dunia elit.

Ia memenangi International Challenge 2009 dengan menggunakan Peugeot.

"Saya sangat gembira sebab saya telah mencapai salah satu ambisi-ambisi saya untuk musim ini," kata Ogier, yang memimpin reli sejak pertengahan Jumat.

"Kami menyerang pada musim ini pada cara terbaik seperti yang kami lakukan pada akhir musim lalu."

"Kami tidak melihat pada kemenangan ketika kami berada di posisi kesembilan pada hari pertama, dan tertinggal satu setengah menit dari sang pemimpin."

"Namun penting untuk tidak pernah memiliki keraguan dan saya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri." (Ant/AFP/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments