Rabu, 20 Nov 2019

Nadal Lebih Diunggulkan dari Federer

Jumat, 24 Januari 2014 12:12 WIB
SIB/ist
Melbourne (SIB)- Setelah dua tahun, Rafael Nadal dan Roger Federer kembali berhadapan di seri Grand Slam. Duel klasik antara keduanya yang tersaji di semifinal Australia Terbuka bakal makin memanaskan Rod Laver Arena.

Federer mendapatkan tiketnya ke babak empat besar Australia Terbuka 2014 setelah tampil gemilang saat menundukkan Andy Murray. Petenis asal Swiss berusia 32 tahun itu mengandaskan Murray dengan 6-3, 6-4, 6-7 dan 6-3.

Menunggu FedEx di semifinal adalah sang unggulan utama, Rafael Nadal, yang pada pertandingan sebelumnya sempat dibuat kesulitan saat menyingkirkan Grigor Dimitrov dengan 3-6, 7-6, 7-6 dan 6-2.

Duel Nadal dengan Federer dipastikan menjadi laga terpanas di Rod Laver Arena pada Jumat (24/1). Selain karena rivalitas keduanya yang sudah mengakar selama beberapa tahun, pertemuan itu sekaligus menjadi ulangan semifinal edisi 2012.

Nadal lebih diunggulkan menang dalam pertandingan tersebut. Bukan hanya karena dia ditempatkan sebagai unggulan teratas, tapi juga terkait rekor head to head di mana petenis Spanyol itu kini unggul jauh 22-10. Faktanya, dalam enam pertemuan terakhir di semua turnamen Nadal berhasil meraih lima kemenangan.

"Itu jelas akan menjadi pertandingan yang sulit menghadapinya. Saya senang bisa punya kesempatan bermain lagi dengannya di Grand Slam. Saya tidak ingat kapan terakhir saya berhadapan dengannya di level ini. Biasanya dia yang lebih diunggulkan," sahut Ferderer usai pertandingan.

Meski dalam posisi tak diunggulkan, Federer dianggap punya potensi besar membuat kejutan. Keberhasilan dia melangkah ke semifinal Australia Terbuka adalah bukti kalau dia tengah menapaki jalan untuk bangkit kembali. Peningkatan performa dan kematangan strategi di atas lapangan diyakini banyak terpengaruh oleh keputusannya menunjuk Stefan Edberg sebagai pelatih.

Di sisi lain Nadal juga tengah bermasalah dengan telapak tangannya. Cedera tersebut memang tidak terlalu parah, namun diakui Nadal cukup mengganggunya.

"Aku harap kalian menikmatinya, aku amat menderita. Sisanya sedikit-banyak tidak ada masalah, tapi saat servis aku merasa raketnya lepas," celetuk Nadal seperti dilansir Sky Sports. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments