Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Nadal Jumpa Petenis Tuan Rumah, Djokovic versus Lacko

Australia Terbuka

Nadal Jumpa Petenis Tuan Rumah, Djokovic versus Lacko

Sabtu, 11 Januari 2014 11:41 WIB
SIB/int
Rafael Nadal
Melbourne (SIB)- Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal bakal membuka Grand Slam Australia Terbuka dengan berjumpa petenis tuan rumah, Bernard Tomic. Boris Becker menyebut laga itu bakal menjadi yang paling sengit di babak pertama.

Nadal menjadi unggulan pertama pada Australia Terbuka tahun ini, yang bergulir mulai 13 sampai 26 Januari. Di atas kertas petenis Spanyol itu lebih diunggulkan. Saat ini Tomic masih berada di urutan ke-52 ATP (asosiasi tenis profesional pria). Pertemuannya dengan Tomic pada Australia Terbuka 2011 juga berhasil dimenangi petenis berusia 27 tahun itu.

Nadal berbekal keinginan untuk menambah gelar juara di turnamen lapangan keras itu. Sejauh ini, dia baru satu kali menjuarai Grand Slam pembuka itu. Tahun lalu, dia absen karena sakit perut.

Namun, Nadal juga harus waspada kali ini. Tomic menunjukkan peningkatan penampilan belakangan. Dia masih mulus di perempatfinal turnamen pemanasan Sydney International.

"Ini bisa jadi sebagai pertandingan tersengit di babak pertama. (Tomic) bermain sangat baik di Australia," kata Becker, legenda tenis yang kini menjadi pelatih Novak Djokovic, seperti dilansir Reuters.

Drawing Australia Terbuka yang dilakukan pagi tadi. Djokovic, yang jadi unggulan kedua, berjumpa dengan petenis yang masih ada di urutan ke-90, Lukas Lacko dari Slovakia. Juara Wimbledon, Andy Murray, bakal melakoni duel dengan petenis Jepang, Go Saeda, yang saat ini masih ada di peringkat ke-112.

Bagaimana dengan Roger Federer? Petenis berjuluk FedEx yang menjadi unggulan keenam itu ditantang petenis dengan wildcard, James Duckworth.

 Babak pertama Australia Terbuka 2014 antara lain:
Unggulan 1-Rafael Nadal (Spanyol) vs Bernard Tomic (Australia)
Unggulan 2-Novak Djokovic (Serbia) vs Lukas Lacko (Slovakia)
Unggulan 3-David Ferrer (Spanyol) vs Alejandro Gonzalez (Kolombia)
Unggulan 4-Andy Murray (Inggris) vs Go Saeda (Jepang)
Unggulan 6-Roger Federer (Swiss) vs James Duckwort (Australia)
Unggulan 7-Thomas Berdich (Republik Ceko) vs Aleksander Nedovyesov (Kazakhstan)
Unggulan 8-Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Andrey Golubev (Kazakhstan)
Unggulan 10-Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) vs Filippo Volandri (Italia)

(detiksport/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments