Senin, 21 Okt 2019

Musprovlub PSSI Sumut Digelar Sabtu

Pendaftaran Balon Ketum Ditutup Jumat
Rabu, 15 Januari 2014 13:17 WIB
SIB/Int
Logo PSSI
Medan (SIB)- Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Asosiasi PSSI Sumut akan digelar pada hari Sabtu (18/1) di Hotel Madani Jalan SM Raja. Untuk itu dipersilahkan bagi yang mampu untuk menjalankan roda organisasi sepakbola di Sumut ini untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua umum (Balon Ketum) selambatnya, Jumat (17/1) pukul 11:00 WIB di Gedung PSSI Sumut Jalan Sekip Baru Medan.

"Tentunya untuk menjadi Balon Ketua Umum Asosiasi PSSI Sumut periode 2014 sampai 2018 memiliki kriteria yang harus dipenuhi. Dengan harapan pelaksanaan Musprovlub nantinya dapat berjalan lancar dan sukses dengan menghasilkan pemimpin yang dapat lebih menggairahkan dan membangun prestasi persepakbolaan di daerah ini," kata Plt Ketua Asosiasi PSSI Sumut H Husni Effendi Hasibuan seusai menghadiri rapat kepanitiaan Musprovlub Asosiasi PSSI Sumut di Gedung PSSI Sumut, Selasa (14/1).

"Kita memberikan kesempatan kepada mereka yang memiliki niat dan kemauan positif dalam membangun persepakbolaan di Sumut. Tapi tentunya memiliki kriteria yang sudah ditetapkan," tambah Husni yang juga sebagai penanggungjawab Musprovlub PSSI Sumut.

Dalam kesempatan itu, Husni menyebutkan, PSSI Pusat menaruh harapan besar kepada kepanitiaan yang sudah terbentuk untuk bekerja ekstra keras demi lancar dan suksesnya pelaksanaan Musprovlub. Disampaikan, kepanitiaan yang terbentuk merupakan kolaborasi kepengurusan versi H Kamaluddin Harahap dan H Darwin Syamsul.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Musprovlub Asosiasi PSSI Sumut Drs Azzam Nasution MAP didampingi Sekretaris Nunuk Sanhaji menyampaikan kesiapan untuk menggelar Musprovlub. "Kita berharap insan sepakbola di Sumatera Utara dapat mendukung dan mendoakan suksesnya pelaksanaan Musprovlub. Kita juga mengundang Gubernur Sumatera Utara dan KONI Sumatera Utara serta Ketua PSSI Pusat dalam pembukaan Musprovlub," tambah Azzam.

Azzam melanjutkan, demi kelancaran Musprovlub, sudah terbentuk tim verifikasi keabsahan peserta Musprovlub dan sekaligus tim penjaring Balon Ketum Asosiasi PSSI Sumut.

Tim verifikasi yang terdiri dari Heri Riyanto SE, Syawal Rifai dan Mohammad nantinya melihat keabsahan Pengcab PSSI dan klub yang sudah memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan. Namun ditegaskan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengcab PSSI di kabupaten kota tidak diberi hak sebagai vouter.

Untuk Balon Ketum Asosiasi PSSI Sumut memiliki kriteria, berusia di atas 30 tahun, berdomisili di ibu kota provinsi (Kota Medan), tidak sedang menjalani hukuman yang dijatuhkan badan peradilan dan PSSI Pusat, tidak tersangkut langsung atau tidak langsung pada organisasi yang dilarang pemerintah, berkecimpung di persepakbolaan minimal lima tahun, memiliki komitmen yang kuat dalam membangun sepakbola Sumut.

Selanjutnya, bersedia menyampaikan visi dan misi serta melengkapi curriculum vitae. Selain itu, Balon Ketum Asosiasi PSSI Sumut minimal memperoleh 20 persen surat dukungan dari peserta Musprovlub. "Waktu pelaksanaan Musprovlub sudah dekat untuk itu kita terus mematangkan persiapan," pungkas Azzam yang turut didampingi Steering Commitee H Ahmad Yusro SH. (R8/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments