Senin, 16 Sep 2019

Milan Menang di Debut Seedorf Jadi Pelatih

Selasa, 21 Januari 2014 14:03 WIB
SIB/Ist
Seedorf
Milan (SIB)- Clarence Seedorf memberi AC Milan kemenangan pada laga debutnya sebagai pelatih. Menjamu Verona, Rossoneri harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 1-0 berkat penalti Mario Balotelli.

Laga di San Siro, Senin (20/1) dinihari WIB menjadi yang pertama dilakoni Seedorf sebagai pelatih, setelah dia resmi dikontrak pada Kamis (16/1) lalu. Dia menggantikan Massimiliano Allegri yang diberhentikan pada awal pekan ini.

Seedorf dapat hasil memuaskan di pertandingan pertamanya itu karena Milan sukses menundukkan Verona 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dibuat Balotelli saat laga hampir tuntas, menit 82.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Milan di urutan 11 klasemen dengan poin 25. Sementara Verona juga bertahan di tangga keenam dengan total telah mengoleksi 32 poin.

Jalannya Pertandingan
Seedorf memainkan formasi 4-2-3-1 dengan memasang Mario Balotelli sendiri sebagai striker dan didukung trio Keisuke Honda, Kaka serta Robinho. Skema ini membuat Rossoneri tampil ekstra ofensif di babak pertama, terutama pada menit-menit awal pertandingan.

Milan memberikan tekanan hebat ke pertahanan Verona sejak menit awal, namun tak ada peluang matang yang benar-benar bisa dikreasikan. Salah satu yang tercipta adalah saat tandukan Kaka di tiang jauh masih melenceng dari sasaran, padahal ketika itu dia berdiri tak jauh dari gawang.

Upaya Rossoneri berlanjut melalui tendangan keras Balotelli yang juga liput dari sasaran. Sementara upaya Honda memecah kebuntuan juga tak membuahkan hasil karena rapatnya barisan belakang Verona.

Dapat banyak tekanan di awal pertandingan, Verona perlahan mulai bangkit. Peluang pun berhasil mereka kreasikan, yang salah satunya datang dari tendangan Emil Hallfredsson dan membuat Christian Abbiati harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Sekitar tujuh menit sebelum pertandingan berakhir Balotelli nyaris membuat Milanisti kegirangan saat dia punya ruang tembak usai menyisir lapangan dari sisi kiri. Tendangan yang dia lepaskan tak berakhir seperti yang diinginkan karena bola masih melebar dari bidang sasaran.

Milan masih tampil lebih dominan di babak kedua. Namun seperti terjadi di paruh pertama, mereka dibuat frustrasi saat mencoba menembus rapatnya barisan pertahanan tim tamu. Sebaliknya, dalam beberapa kesempatan Verona mampu menciptakan momen yang mengancam gawang Abbiati.

Salah satunya adalah saat Martinho melepaskan tendangan keras ke arah tiang dekat yang memaksa Abbiati berjibaku mengamankan gawangnya. Pada kesempatan lain tendangan jarak jauh Iturbe juga menghadirkan ancaman terlebih karena Abbiati tak sempurna membuang bola. Beruntung buat Milan karena tak ada pemain Verona disana untuk menyambar si kulit bundar.

Robinho! Kesempatan terbaik Milan mencetak gol datang di menit 68 saat tendangan yang dia lepaskan dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.

Penantian panjang Milan untuk mencetak gol akhirnya berakhir di menit 82 setelah Kaka dilanggar di dalam kotak terlarang. Hukuman penalti yang diberikan wasit pada Verona dituntaskan dengan sempurna oleh Balotelli. Sepakannya dari titik putih salah dibaca kiper.

Susunan Pemain
Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Bonera (Silvestre 52), Emanuelson; Montolivo, De Jong; Robinho (Petagna 78), Honda (Birsa 63), Kaka; Balotelli.
Verona: Rafael; Gonzalez (Jankovic 85), Moras, Maietta, Agostini; Romulo, Cirigliano (Donadel 90), Hallfredsson; Iturbe, Cacia (Martinho 61), Gomez Taleb. (detiksport/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments