Selasa, 11 Agu 2020

Messi Dipaksa Terus Bermain

Senin, 13 Juli 2020 17:15 WIB
Ander Gillenea/AFP
Lionel Messi 
Jakarta (SIB)
Pelatih Barcelona Quique Setien mengaku terpaksa terus memainkan Lionel Messi saat menang 1-0 atas Real Valladolid pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (11/7).

Messi terus bermain tanpa waktu istirahat sejak Barcelona kembali bermain di Liga Spanyol di tengah pandemi virus corona. Terakhir Setien mengaku terpaksa terus memainkan Messi karena Barcelona jarang meraih keunggulan besar di pertandingan. Satu-satunya kemenangan Barcelona besar di Liga Spanyol dalam tujuh laga terakhir terjadi saat melawan Villarreal, 6 Juli lalu.

"Tentunya saya akan beri [Messi] waktu istirahat, tapi skor pertandingan selalu ketat. Jika kami mencetak lebih banyak gol di babak pertama, sejumlah pemain lain pasti bisa istirahat," ujar Setien dikutip dari AS.

Setien sempat memberi Luis Suarez waktu istirahat saat melawan Valladolid. Namun, penyerang asal Uruguay itu dimasukkan Setien di awal babak kedua setelah Antoine Griezmann mengalami cedera paha. "Bagus bisa memberi dia kesempatan istirahat. Suarez sudah bermain lima pertandingan dan hampir semuanya, jadi dia harus istirahat. Griezmann minta diganti karena merasa tidak nyaman," ucap Setien.

Kemenangan 1-0 Barcelona atas Valladolid ditentukan lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-15 setelah menerima umpan dari Messi. Barcelona terus memberi tekanan kepada Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Kemenangan 1-0 atas Valladolid membuat Barcelona hanya tertinggal satu poin atas Los Blancos. (CNNI/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments