Kamis, 21 Nov 2019

Menpora Minta RI Bersiap untuk Olimpiade 2032

Senin, 19 November 2018 11:58 WIB
Jakarta (SIB) -Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi ke XII Kalimantan Barat tahun 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Sabtu (17/11). Dia bersyukur mendapatkan kesempatan untuk ajang yang nantinya akan mengantarkan atlet-atlet terbaik Kalimantan Barat menuju PON 2020 di Papua.

"Kami juga bersama KONI Pusat, dan Pemprov Papua sudah menyiapkan untuk itu. Kami berharap kepada seluruh atlet, jadikan Porprov Kalbar 2018 ini sebagai momentum untuk mengasah hasil latihan yang sudah dijalani sampai saat ini," kata Imam.

Dalam kesempatan itu, Imam merasa puas karena Indonesia membuktikan diri bisa sukses menggelar Asian Games dan Asian Para Games 2018. Kini, dia berharap, Indonesia mulai bersiap diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Asian Games, Asian Para Games sudah membuktikan, kalau kita memiliki niat dan tekad dengan sungguh sungguh, kita pasti bisa menggapai cita-cita. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat yang mendukung Asian Games dan Asian Para Games," ucapnya.

Tak lupa juga dia mengingatkan, bahwa pada saat ini Indonesia sedang menyiapkan diri untuk Olimpiade di tahun 2032. Oleh sebab itu, dia berharap pada Olimpiade 2032, ada atlet yang berasal dari Kalimantan Barat.

"Kepada para atlet, selamat berjuang, bertanding, junjung sportivitas, dan tegakkan disiplin untuk kesuksesan bersama," tuturnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat periode 2017-2021, Fachruddin Siregar,  mengklaim Pekan Olahraga ini adalah even yang terbesar di Kalbar. 

"Dengan mempertandingkan 44 cabang, sementara di Porprov yang lalu hanya mempertandingkan 35 cabang. Kami dari KONI berpesan kepada para atlet untuk bertanding secara fair, dan menjunjung tinggi sportivitas," katanya. (Viva/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments