Jumat, 24 Jan 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Menpora Apresiasi PSSI Siapkan Piala Dunia U-20

Menpora Apresiasi PSSI Siapkan Piala Dunia U-20

redaksi Selasa, 14 Januari 2020 18:47 WIB
antaranews.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, pemerintah mengapresiasi gerak cepat PSSI untuk menyiapkan skuat Piala Dunia U-20 tahun 2021.
Cikarang (SIB)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, pemerintah mengapresiasi gerak cepat PSSI untuk menyiapkan skuat Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Terima kasih kepada semua jajaran PSSI yang secara serius menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah," ujar Zainudin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin (13/1).

Menurut politikus Partai Golkar itu, salah satu keseriusan PSSI ditunjukkan dengan perekrutan pelatih timnas Indonesia, yang juga pelatih untuk Piala Dunia U-20 2021, Shin Tae-Yong sesuai tenggat waktu yaitu pada akhir tahun 2019.

PSSI juga bergerak lekas untuk menyusun program menuju Piala Dunia U-20 2021 yaitu seleksi 59 pemain timnas U-19 mulai 13-17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 adalah bagian dari tugas PSSI. Sementara pemerintah bertanggung jawab atas kelengkapan infrastruktur baik soal stadion dan hal-hal yang berkaitan dengan hal itu," tutur Zainudin.

Menpora juga memastikan Presiden Joko Widodo selalu mendapatkan informasi mengenai perkembangan tim nasional untuk Piala Dunia U-20.

Presiden, lanjut Menpora, ingin agar pemerintah hadir dalam setiap persiapan menuju turnamen akbar tersebut. Itulah yang menjadi alasan Zainudin Amali datang langsung memantau seleksi pemain timnas U-19 di Wibawa Mukti, Senin (13/1), yang diikuti 51 pemain.

"Saya datang ke sini untuk memastikan bahwa program PSSI sudah berjalan. Tentu ini adalah proses panjang, tidak bisa sehari atau dua hari," kata dia. (Ant/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments