Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Menpora : Banyak Daerah Inginkan Tuan Rumah PON

Menpora : Banyak Daerah Inginkan Tuan Rumah PON

Sabtu, 11 Januari 2014 11:32 WIB
SIB/int
Roy Suryo, menteri Pemuda dan Olahraga RI
Solo (SIB)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengatakan saat ini banyak daerah yang menginginkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, termasuk di antaranya Jawa Tengah.

"Sudah ada beberapa daerah yang menyatakan mengajukan menjadi tuan rumah PON XX di antaranya Provinsi Bali, Papua, Aceh, dan Jawa Tengah," kata Menpora Roy Suryo di sela-sela kunjungan kerjanya ke Solo, Jumat.

Ia mengatakan dari beberapa daerah yang mengajukan menjadi tuan rumah tersebut sekarang ini tengah menyiapkan diri untuk dilakukan peninjauan tempat dan kesiapan sarana dan prasarana yang akan dijadikan ajang pertandingan olahraga nanti.

Menyinggung peluang Jawa Tengah untuk dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX, Roy Suryo mengatakan semua itu masih ditinjau dulu dan juga belum diputuskan. "Semua daerah mempunyai peluang untuk menjadi tuan rumah penyelenggara PON XX, ya kita tunggu saja nanti," katanya.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa Solo siap untuk mendukung sepenuhnya apa bila Jawa Tengah dipilih menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020.

Ia mengatakan Solo mempunyai sejarah bahwa pada PON I digelar di Solo, oleh karena itu wajar apabila kota ini memberikan dukungan sepenuhnya untuk PON XX tersebut.

"Sarana dan prasarana olahraga cukup tersedia baik untuk kelas nasional maupun internasional," katanya. (Ant/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments