Senin, 17 Feb 2020

Menanti Pertarungan McGregor Lawan Pacquiao

Jumat, 14 Februari 2020 15:54 WIB
ocregister.com

Manny Pacquiao adalah juara tinju dunia

Jakarta (SIB)
Jika terwujud, pertarungan Conor McGregor vs Manny Pacquiao akan menyajikan duel yang sangat seru. Pertarungan sesama southpaw!

Dilansir dari Daily Mail, petinju dunia Manny Pacquiao resmi teken kontrak dengan manajemen yang menaungi Conor McGregor, Paradigm Sports Management, Rabu (12/2). Sudah satu manajemen, maka pertarungan antara keduanya bisa terwujud.

Melihat website resmi Paradigm Sports Management, profil Manny Pacquiao pun sudah terpampang di sana. Disebutkan, Manny Pacquiao punya rekor kemenangan fantastis. 62 Kali Menang dan hanya 2 kali kalah.

Ada hal menarik jika duel Conor McGregor vs Manny Pacquiao benar-benar terwujud. Kita akan melihat pertarungan sesama southpaw.

Apa itu southpaw? Southpaw adalah sebutan untuk tipe petinju kidal. Kebanyakan gaya petinju adalah ortodoks yang mana kaki kiri dan tangan kiri di posisi depan.

Petinju southpaw sebaliknya, kekuatan mereka ada di tangan kirinya. Untuk Manny Pacquiao, dirinya pun masuk dalam daftar 10 petinju southpaw terhebat di dunia.

Sedangkan Conor McGregor, dirinya adalah petarung southpaw yang berbahaya di UFC. Tahun 2015 misalnya, di UFC 194 dalam merebut gelar UFC Featherweight dari Jose Aldo (petarung ortodoks). McGregor hanya butuh waktu 13 detik untuk memenangi duel tersebut. (CNN/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments