Rabu, 23 Okt 2019

Medan Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut 2019

admin Selasa, 08 Oktober 2019 15:47 WIB
SIB/Dok
PERAIH MEDALI: Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin (empat kanan) foto bersama pengurus lainnya dan para atlet peraih medali di Kejurprov PBSI Sumut 2019, Minggu (6/10).
Medan (SIB) -Kontingen Kota Medan menjadi juara umum pada kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumatera Utara 2019 yang berakhir di GOR PBSI Sumut, Minggu (6/10) malam. PBSI Medan merebut 16 emas, 17 perak, dan 26 perunggu.

Adapun posisi runner-up direbut Labuhanbatu Utara dengan 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu. Posisi ketiga diraih Binjai dengan 3 emas, 1 perak, 1 perunggu. Selanjutnya Labuhanbatu 2 emas dan 3 perunggu serta Asahan 3 perak dan 4 perunggu.

"Apresiasi untuk setiap kontingen yang telah mengirim atlet karena jumlah peserta melebihi target yang mencapai 764 atlet. Ini sebuah rekor yang sangat luar biasa," ucap Ketua Umum PBSI Sumut, Suripno Ngadimin saat menutup kejuaraan.

Suripno juga bertambah bangga, kejurprov tahun ini tidak hanya sukses dari segi peningkatan kuantitas peserta, namun juga kualitas atlet di seluruh kabupaten/kota sudah merata. Jika selama ini Medan sangat mendominasi perolehan medali emas, namun kali ini sejumlah daerah telah menunjukkan kualitasnya.

Kejurprov kali ini juga diakui telah sukses menjalankan regulasi PP (Pengurus Pusat) PBSI, bahwa pendaftaran peserta sudah menggunakan Sistem Informasi (SI). SI sangat memudahkan atlet mengikuti kejuaraan berjenjang, termasuk mengikis indikasi pencurian umur atlet.

Sementara Ketua Panpel Dodi Sayendra menjelaskan, Kejurprov PBSI Sumut tahun ini diikuti 16 pengkab/pengkot PBSI se-Sumut dengan mempertandingkan 24 kategori tunggal maupun ganda, untuk kelompok umur pra-usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa. Kejurprov juga turut dimeriahkan ganda putra veteran usia gabungan 90 dan 100 tahun. (R20/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments