Selasa, 19 Nov 2019

Porkot Medan XI

Medan Denai Juara Umum Judo dan Dayung

admin Senin, 09 September 2019 14:11 WIB
SIB/Dok
DIABADIKAN: Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani diabadikan bersama juara cabor Judo Porkot XI usai pengalungan medali di Gor PPLP Minggu (8/9) sore.
Medan (SIB) -Kontingen Kecamatan Medan Denai tidak terbendung di cabang olahraga Judo Pekan Olahraga Kota Medan XI yang dipertandingkan di GOR PPLP, Sunggal, Minggu (8/9). Pejudo Medan Denai berhasil menyabet 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sumbangan medali emas Denai dihasilnya melalui atletnya masing-masing Abdul Wahid di kelas -60 kg putra, Aldi Mariza di kelas -66 kg putra, Willy Pratama di kelas +81 kg putra, Ezloba R Sinuhaji dikelas -48 kg putri dan Ayu Wulandari di kelas -52 kg putri. Sedangkan medali perak Medan Denai disumbangkan, M Ali Akbar dari kelas - 55 kg putra dan Helena Sushen di kelas +57 kg putri. Sementara raihan medali perunggu bagi Denai dihasilkan dari atletnya masing-masing, Naufal Iskandar di kelas -40 kg putra, Burju Aprianto Nainggolan -50 kg putra dan Yudi Muhyar Pasaribu di kelas -81 kg putra.

Posisi runner up ditempati Kecamatan Medan Marelan dengan raihan 3 emas melalui atletnya Nicholas Albed Nego di kelas -40 kg putra, Daffa Zendriano kelas -50 kg dan Siti Umaira di kelas +57 kg putri. Sumbangan 2 medali perak Marelan ditorehkan atletnya Ungkap Lubis dari kelas -60 kg putra, Khana Phoma di kelas -52 kg. Posisi 3 besar peraih medali Judo diduduki Kecamatan Medan Area yang berhasil menyabet 1 emas melalui Aldo Alfriansyah di kelas -55 kg putra dan 1 perak yang disumbangkan Tarmizi di kelas -81 kg. Sedangkan Kecamatan Medan Tuntungan memperoleh 1 emas melalui pejudonya Farhan Ainfa Arief di kelas -35 kg putra dan 1 perunggu dari Faisal Arif di kelas -66 kg.

Sementara itu kecamatan lainnya seperti Medan Selayang, Sunggal, Medan Timur, Perjuangan Barat harus puas berbagi masing-masing 1 perak. Dan untuk Kecamatan Medan Tembung meraih 3 perunggu dan disusul Medan Helvetia dengan raihan 2 perunggu serta Kec Medan Maimon dan Johor berbagi 1 perunggu.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengungkapkan, pemerataan medali di masing-masing kecamatan yang mengikuti Porkot XI tahun ini telah membuktikan bahwa masing-masing cabang telah berhasil melakukan regenerasi atlet di tubuh cabang olahraganya. Tentunya ini hal yang baik bagi kemajuan olahraga Judo di Kota Medan.

Juara Umum Dayung
Kontingen Medan Denai masih terlalalu tangguh pada cabor dayung di ajang Porkot XI/2019 yang digelar di Dermaga Sundari Belawan, Minggu (8/9). Atlet besutan Widodo mendulang 6 emas dan 2 perak. Medan Denai kembali tampil sebagai juara umum untuk kedua kali dicabor dayung.

Peringkat kedua diraih Medan Timur dengan torehan 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Medan Belawan peringkat 3 dengan 2 perak dan 3 perunggu.

Emas Medan Denai diraih Wahyu Rizki Ananda dengan 2 medali emas nomor K1 500 m putra dan nomor K1 200 m putra, Rivaldo Manalu 2 emas di nomor C1 500 m putra dan nomor C1 200 m putra. Pasangan Wahyu Rizki Ananda dan Adrian juga mendulang 2 emas di nomor K2 200 m putra dan K2 500 m putra. Dua perak diraih Nazilah dan Safira di nomor K2 200 m putri dan nomor K2 500 m putri.

Ketua PODSI Kota Medan Letkol Marinir Ismail E Rambe mengatakan bagi atlet yang telah menorehkan prestasi pada ajang Porkot Medan tahun ini jangan cepat berpuas diri karena adu prestasi antar atlet Medan ini merupakan modal untuk menambah jam terbang dan motivasi bagi atlet ke tingkat lebih tinggi lagi.

"Hasil cabor dayung pada ajang Porkot XI menjadi bahan evaluasi bagi pelatih dan pengurus PODSI Medan. Untuk dua minggu ke depan akan dilakukan seleksi daerah bagi atlet dayung. Diharapkan para atlet dapat lebih giat lagi latihan sehingga terpilih menjadi atlet yang mewakili Medan pada kejuaraan daerah pada tahun ini," terangnya.

Sementara itu, ketua panitia Pelaksana Wendri mengatakan sebanyak 50 atlet berlaga pada Porkot XI/2019 yang mewakili 6 kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Denai, Medan Timur, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli. (R10/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments