Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Masyarakat Labuhanbatu Berharap Anggaran Olahraga Ditambah Agar Prestasi Atlet Semakin Berhasil

Masyarakat Labuhanbatu Berharap Anggaran Olahraga Ditambah Agar Prestasi Atlet Semakin Berhasil

admin Kamis, 10 Oktober 2019 16:49 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Tampak masyarakat Labuhanbatu Parlaungan Sipahutar (pegang SIB), Hutur Raja Niapul, Sarno dan DB Tampubolon di RM Pagaruyung Rantauprapat minta, anggaran olahraga ditambah agar prestasi atlet semakin berhasil.
Labuhanbatu (SIB) -Anggaran olahraga ditambah agar prestasi atlet semakin berhasil guna, sebab anggaran dana olahraga diterima dari Pemkab Labuhanbatu sangat minim. Akibatnya di berbagai kegiatan cabang olahraga menjadi tersendat, sedangkan kinerja pengurus olahraga dan atlet dapat sukses harus ditopang dana secukupnya.

Demikian dikatakan masyarakat Labuhanbatu Parlaungan Sipahutar, Hutur Raja Niapul, Sarno dan DB Tampubolon di RM Pagaruyung Rantauprapat saat diminta komentarnya, menyangkut anggaran olahraga di era baru DPRD Labuhanbatu, supaya dapat terpenuhi di berbagai cabang olahraga digelar sukses.

Maka ada baiknya anggota DPRD Labuhanbatu yang baru, dapat mensahkan APBD Labuhanbatu ke depan semakin melijit dari tahun sebelumnya. Sedangkan anggaran dana Rp 1, 2 miliar di tahun sebelumnya untuk kegiatan olahraga sangat kurang, berdampak prestasi para atlet tidak dapat berkembang.

Disamping KONI Labuhanbatu membawahi 11 cabang olahraga, setiap tahun mengikuti Kejurda membutuhkan financial keberangkatan atlet dan official. Walau Pemkab Labuhanbatu mengusulkan anggaran dana setiap tahunnya, bukan semata-mata menyangkut olahraga juga di bidang kepentingan lain, timpal Sarno.

Hutur Raja Niapul mantan atlet sependapat, semua terealisasi tentang anggaran olahraga harus mendapat persetujuan baru DPRD Labuhanbatu. Maka Pengurus KONI jangan pesimis melainkan tetap optimis dan semangat berjuang di dalam mengembangkan segala kegiatan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan, namun bukan berarti tidak dibutuhkan donatur atau sponsor olahraga di Labuhanbatu, sebaliknya sangat diperlukan menjalankan konsep kegiatan olahraga jangan sampai vakum. Dan termasuk, dalam melakukan pertandingan eksebisi di luar Labuhanbatu sangat dibutuhkan dana tambahan.

Perkembangan di bidang cabang olahraga di Kabupaten Labuhanbatu, dapat dikategorikan ada peningkatan prestasi dan kesejahteraan, walau belum seluruhnya terpenuhi, ketus DB Tampubolon. Maka sangat dibutuhkan perhatian semua pihak dan disamping kepedulian Pemkab Labuhanbatu dan KONI itu.

Ditambahkan, kegiatan olahraga digelar Pengurus KONI dan Pemkab Labuhanbatu, ditopang sponsor dan individu belum seluruhnya tercapai. Akibat belum semuanya digiatkan dikarenakan tersendat dana terbatas, maka tidak mencukupi untuk disalurkan sepenuhnya di bidang di berbagai cabang olahraga.

Parlaungan Sipahutar mantan pemain sepakbola memaparkan, supaya maju dan berkembang kegiatan di berbagai cabang olahraga di Labuhanbatu, mari semangat kesatuan dan berkorban tenaga serta financial. Agar nantinya, usulan anggaran tambahan ke DPRD Labuhanbatu yang baru dilantik dapat dikabulkan.

Diharapkan, konsep kerja Pengurus KONI sama Pemkab Labuhanbatu, disertai pengurus olahraga dibuat semakin mantap. Sebab pada waktu itu, anggaran dana olahraga Rp 1, 2 miliar tidak memadai dan diperlukan tambahan, guna menunjang kegiatan cabang olahraga berjaya, ujar mereka senada. (R-10/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments