Rabu, 23 Jan 2019

Manchester City Bantai Burton Sembilan Gol

* Pep Kaget Sekaligus Cetak Rekor
admin Jumat, 11 Januari 2019 16:31 WIB
Manchester (SIB) -Pep Guardiola kaget Manchester City bisa membobol sembilan kali gawang Burton Albion. Tapi, Pep tetap mensyukuri karena City jadi punya waktu istirahat lebih.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (10/1) dini hari WIB, City menang telak 9-0 atas lawannya yang merupakan tim League One. City memang bukan tandingan Burton yang cuma melepas lima attempts sepanjang 90 menit.

Gabriel Jesus mencetak empat gol saat City menghajar Burton tanpa ampun di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Kamis (10/1) dinihari WIB, gol-gol lainnya tuan rumah dilesakkan Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Philip Foden, Riyad Mahrez dan Kyle Walker.

"Sangat penting untuk kami bisa mengambil keuntungan seperti ini. Kami tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak ini tapi ini bagus karena kami sudah lolos ke final, itu menyenangkan dan bisa kembali tampil di partai puncak itu sangat berarti bagi kami," ujar Pep.

City bisa menurunkan tim yang berbeda lagi pada leg kedua 24 Januari karena tiket final sudah pasti di tangan. Selain itu, Citizens masih akan menghadapi Wolverhampton, Huddersfield Town, Burnley (Piala FA) dan Newcastle United akhir bulan ini.

Guardiola Cetak Rekor
Manajer Pep Guardiola mencetak rekor baru bersama timnya Manchester City usai mengalahkan Burton Albion

Berikut fakta menarik kemenangan telak Man City atas Burtondari Opta:
1. Kemenangan 9-0 itu adalah margin kemenangan terbesar Pep Guardiola sebagai manajer Man City. Guardiola juga pernah mencatatkan margin serupa saat membawa Barcelona menang 9-0 atas L'Hospitalet di Copa del Rey pada Desember 2011.

2. Kekalahan 0-9 yang dialami Burton merupakan yang terbesar yang dialami tim mana pun sejak Liverpool mengalahkan Fulham 10-0 pada September 1986. Tidak hanya itu skor 0-9 itu juga jadi margin terbesar di babak semifinal di turnamen ini.

3. Gabriel Jesus kini sudah dua kali mencetak hattrick di Etihad. Hanya Carlos Tevez (4) dan Sergio Aguero (10) yang bisa mencetak hattrick lebih banyak untuk Man City sejak mereka pindah dari Maine Road.

4. Manchester City telah memenangi 13 dari 15 pertandingan terakhir di Piala Liga Inggris melawan tim dari divisi yang lebih rendah dengan total mencetak 50 gol. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

5. Man City merupakan tim pertama dari empat divisi teratas di Liga Inggris yang secara beruntun setidaknya mencetak tujuh gol di semua kompetisi sejak Leeds United pada Oktober 1967. Ketika itu Leeds mengalahkan Spora Luxembourg 9-0 di Fairs Cup dan kalahkan Chelsea 7-0 di liga. (detiksport/CNN/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments