Kamis, 12 Des 2019

Asian Track Cycling Championship 2019

M Faldi Persembahkan Emas Indonesia

admin Jumat, 11 Januari 2019 16:25 WIB
Jakarta (SIB) -Pebalap paracycling Indonesia Muhammad Fadli Immammuddin bersyukur kembali meraih emas di level Asia. Sebuah senjata baru jadi kunci sukses dia.

Fadli tampil tercepat dalam perebutan medali emas di Asian Track Cycling Championship 2019 nomor balapan individual pursuit 4.000 meter kategori C4-C5 (tuna daksa).

Dia membukukan waktu 4 menit 59,601 detik di Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1). Fadli bersyukur bisa kembali membanggakan Indonesia. Oktober lalu, Fadli menyumbang medali emas di Asian Para Games 2018 pada nomor yang sama dengan waktu 5 menit, 03,605 detik.

"Alhamdullilah di ajang ini saya bisa lebih improve daripada Asian Para Games kemarin karena dua pelatih berkolaborasi. Baik pelatih dari PB ISSI maupun paracycling," kata Fadli, usai pengalungan medali.

"Terlebih lagi selama training camp dua bulan ini merupakan program lanjutan dari Asian Para Games. Jadi tidak ada jeda, tidak ada libur, ini yang membuat saya lebih improve," tuturnya.

"Yang terakhir tentu karena saya memiliki senjata baru yaitu R96 yang kastanya di atas sepeda sebelumnya. Di kejuaraan dunia pun para pebalap menggunakan ini makanya saya cukup senang dengan hasil yang diraih," dia menambahkan.

Tapi keberhasilannya di ACC 2019 belum membuat Fadli puas. Target Fadli sejatinya mendapat slot Paralimpiade 2020. Dia saat ini berada di peringkat 16 dunia.

"Masih banyak pekerjaan rumah jadi masih jauh perjalanannya. Tapi setidaknya saya masih punya waktu 1,5 tahun untuk menghadapi Paralimpiade. Saya yakin minimal bisa masuk kualifikasi dan bersaing di sana. Jika dua bulan saja saya bisa improve apalagi 1,5 tahun," katanya penuh percaya diri.

Emas dan Perunggu
Paracycling Indonesia mempersembahkan medali emas dan dua medali perunggu di Asian Track Cycling Championship 2019. Masing-masing dipersembahkan dari nomor individual pursuit paracycling 4.000 meter dan 3.000 meter.

Emas disumbngkan Muhammad Fadli Immammuddin. Sementara Sufyan Saori (Indonesia) sukses mengamankan posisi tiga dalam perebutan medali perunggu usai membukukan waktu tercepat 5 menit 13,951 detik. Lebih cepat dari pesaingnya, dari Malaysia Zuharie Ahmad Tarmizi dengan catatan waktu 5 menit 23,920 detik.

Sebelumnya, di nomor balapan individual pursuit 3.000 meter kategori C1-C3, Tryagus Arief Rachman, juga sukses mengamankan medali perunggu. Dia menempati peringkat tiga setelah mencatatkan waktu terbaik 4 menit 16,498 detik. Dia mengalahkan pebalap Malaysia.

Sementara di peringkat pertama diraih pebalap Jepang, Shota Kawamoto dengan catatan waktu terbaik 3 menit 51,057 detik dan perak diraih pebalap Malaysia Mohamad Yusof Hafizi Shaharuddin setelah membukukan 4 menit 08,182 detik. (Detiksport/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments