Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda

Lorenzo Yakin Marquez Bisa Dikalahkan

redaksisib Sabtu, 06 Juni 2020 13:56 WIB
Jakarta (SIB)
Jorge Lorenzo mengakui Marc Marquez bakal selalu jadi favorit untuk jadi juara dunia MotoGP namun Marquez tetap bisa dikalahkan.
Lorenzo adalah satu-satunya pembalap yang mampu jadi juara dunia di era Marquez naik kelas ke MotoGP. Selain sukses Lorenzo di MotoGP 2015, Marquez selalu jadi juara dunia pada kurun waktu 2013-2019 alias mengantongi enam gelar MotoGP sejauh ini.

Catatan impresif tersebut membuat Marquez makin sulit ditandingi pebalap lain. Pada MotoGP 2019, Marquez benar-benar tak tertandingi dalam perburuan gelar juara dunia. Namun Lorenzo yakin Marquez masih punya celah.

"Seperti halnya atlet lainnya, Marquez juga punya kelemahan. Saya rasa ada sejumlah pebalap berbakat yang tampil di MotoGP mengingat ini adalah kelas tertinggi dari dunia balap. Saya berhasil melakukannya di 2015, Dovizioso nyaris mengalahkannya di 2017
ketika tak ada seorang pun menduganya. Fabio Quartararo, di musim debutnya juga mampu beberapa kali bertarung sengit
dengannya. Hal itu berarti bila Marc dan Honda memiliki masalah, pebalap lain dan tim pabrikan lain bisa mengalahkannya," ujar Lorenzo pada MotoGP seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo menyatakan Marquez memang layak difavoritkan untuk kembali tampil sebagai pemenang. Pasalnya, Marquez sudah terbiasa dengan motor Honda selama bertahun-tahun.

"Tentu saja Marc Marquez adalah favorit karena dia memenangkan enam dari tujuh kejuaraan terakhir. Tidak diragukan lagi. Namun bukan berarti dia tak bisa dikalahkan," tutur Lorenzo.

Lorenzo menyadari Marquez punya potensi besar dan telah membuktikan mampu sukses sejak berusia muda. "Tidak ada yang bisa menang di musim debutnya. Hal itu sungguh luar biasa, ia punya bakat alamiah. Ambisi yang dimiliki Marquez dan tak pernah takut mengambil risiko jatuh sulit ditandingi pembalap lain." (CNN/f)
T#gs Jorge LorenzoMarc Marquezmotogpolahraga
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments