Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Lorenzo Kesal dengan Cara Menyalip Karel Abraham

Lorenzo Kesal dengan Cara Menyalip Karel Abraham

admin Kamis, 04 April 2019 12:05 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
AALST (SIB)-Pekan yang buruk harus dialami Jorge Lorenzo kala mengaspal di MotoGP Argentina 2019. Pebalap berjuluk Por Fuera itu didera sejumlah masalah dengan motornya sehingga mendapat hasil buruk. Satu lagi masalah yang menimpanya adalah perilaku Karel Abraham yang dinilai sembrono.

Saking kesalnya, Jorge Lorenzo sampai menyeret Karel Abraham ke ruang Direktur Balap setelah lomba. Sebab, aksi yang dilakukan pebalap asal Republik Ceko itu dinilai di luar logika. Lorenzo menilai apa yang dilakukan oleh Karel Abraham tidak bisa diterima.

Pada satu titik, kedua pembalap itu bertarung memperebutkan posisi 20. Abraham lantas mencoba menyalip Lorenzo dari sisi dalam di tikungan ketujuh. Sayang, pembalap asal Spanyol itu menilai manuver Abraham sangat berbahaya sehingga pantas diseret ke ruang Direktur Balap, Mike Webb.

"Kami sedang memperebutkan posisi 20 ketika memasuki tikungan tujuh. Dia masuk dari dalam, dia tahu saya ada di sana. Saya sedikit melebar karena di depan ada Zarco dan satu pebalap lain. Agar tidak menabrak mereka, saya sedikit melebar," tutur Jorge Lorenzo, Rabu (3/4).

"Dia menyalip saya seperti halnya sedang memperebutkan kemenangan di putaran terakhir. Sangat agresif dan saya nyaris celaka. Menurut saya aksinya di luar logika," tandas pebalap Repsol Honda itu.

Beruntung, Lorenzo masih bisa menyelesaikan balapan di posisi 12. Sementara itu, Karel Abraham gagal menyelesaikan lomba karena terjatuh di lap ke-11. (Okz/h)
T#gs Lorenzo Kesal dengan Cara Menyalip Karel Abraham
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments