Sabtu, 14 Des 2019

Lini Bawah PSMS Bakal Digenjot

admin Selasa, 09 Juli 2019 13:12 WIB
SIB/Dok
KUASAI BOLA: Pemain PSMS, Ilham Fathoni menguasai bola meski dibayangi pemain lainnya pada latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Senin (8/7).
Medan (SIB) -PSMS kini fokus jelang laga pekan ke-5 Liga 2 menghadapi PSCS Cilacap, Sabtu (13/7). Lini bawah yang menjadi sorotan akan terus digenjot demi pemantapan strategi bermain yang akan diterapkan.

Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra menerangkan, evaluasi pasca laga kandang lawan Perserang sudah berjalan. Fokusnya latihan pun mengarah pada pertahanan dan taktik untuk penyerangan.

"Pelatih (Abdul Rahman Gurning) ada urusan keluarga, jadi hari saya yang mimpin. Program latihan sudah ada, saya tinggal jalankan. Hari ini fokus untuk pertahanan karena kelemahannya itu bola crossing. Sudah di-drill tadi pagi dan sore ini," kata Edi di Stadion Kebun Bunga, Senin (8/7).

Menurut Edi, lini pertahanan akan jadi titik fokus saat away nanti. Hal itu berkaitan dengan taktik untuk segera melakukan serangan balik.

"Ini murni strategi, bukan main negatif football. Ini taktik untuk penyerangan saat away nanti. Jadi akan main counter attack. Mainnya pasti umpan panjang dan manfaatkan kedua sektor sayap," katanya.

"Sejah ini stamina tidak ada masalah. Mungkin kemarin beberapa pemain ada yang diporsir karena main di bukan posisi aslinya dan main tempo tinggi. Tapi secara keseluruhan pemain cukup fit," sambung dia.

Edi sedikit legah, karena bek kanan Syaiful Ramadhan sudah siap untuk diturunkan untuk laga selanjutnya. Sebelumnya, Syaiful mendapat sanksi dua kali larangan bermain karena menyikut pemain PSPS pada pekan-1. Praktis dua laga sebelumnya, PSMS main tanpa Syaiful.

Alhasil pos bek kanan bergantian diisi pemain lainnya, seperti Egas Adashi dan Yuda Rizky. "Syaiful kembali. Otomatis posisi bek kanan dikembalikan kepada Syaiful karena dia punya pengalaman," ungkap Edi.

Sistem rotasi pemain memang tidak bisa dihindari mengingat stok pemain terbatas. Terutama di bek kanan yang murni hanya menyisakan Dimas Sumantri. "Dimas masih demam. Kondisinya masih drop jadi tidak mungkin dibawa away. Kami akan lihat lagi kondisi pemain lainnya siapa yang layak menggantikannya, apakah tetap Wira atau lainnya," pungkasnya. (R20/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments