Sabtu, 24 Agu 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Lindswell Lepas Bonus PNS, Pilih Tekuni Bisnis

Lindswell Lepas Bonus PNS, Pilih Tekuni Bisnis

admin Rabu, 15 Mei 2019 14:03 WIB
Lindswell
Jakarta (SIB) -Lindswell Kwok berhak mengikuti seleksi Pegawai Negeri Sipil lewat jalur prestasi olahraga sebagai peraih medali emas Asian Games 2018. Tapi, dia melepasnya.

Lindswell, 27 tahun, memiliki sederet prestasi sip dari ajang internasional. Atlet yang mendapatkan predikat ratu wushu Indonesia itu pemilik lima medali emas SEA Games dan lima medali emas Kejuaraan Dunia.

Mantan pewushu asal Medan itu menutup karier di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Lindswell meraih medali emas di pesta olahraga se-Asia tersebut.

Sebagai imbalan, pemerintah memberikan bonus uang tabungan senilai Rp 1,5 miliar. Selain itu, peraih medali emas mendapatkan kesempatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rangkaian proses seleksi dan pelantikan menjadi Calon pegawai negeri Sipil para peraih medali emas Asian Games dan Asian Para games 2018 telah usai. Tapi, Lindswell tak masuk daftar.

"Aku enggak ambil. Aku sempat mendaftar, namun setelah dipikir-pikir, aku memilih untuk usaha sendiri, bisnis," kata Lindswell.
Rupanya, Lindswell tak ingin terikat dengan jadwal rutin layaknya saat menjadi atlet. Dia ingin memiliki waktu lebih banyak untuk diri sendiri.

"Dengan banyak waktu luang, aku bisa lebih sering bersama suamiku. Aku juga bisa mengembangkan bisnis seperti saat ini," ujar Lindswell.

Selain itu, Lindswell menyibukkan diri dengan menerima kerja sama untuk mempromosikan produk pihak lain di media sosial miliknya.

Bungsu enam bersaudara itu juga mulai mengembangkan clothing line miliknya, Kianne yang memproduksi busana muslim. Dia meniru suami, Achmad Hulaefi, yang sudah lebih dulu memiliki brand macho. Hulaefi juga merupakan ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bertugas di Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan. (detikSport/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments