Minggu, 22 Sep 2019

Levante Tahan Laju El Barca

Senin, 20 Januari 2014 03:04 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Levante(SIB)-Laga lanjutan La Liga antara Levante menjamu tim tangguh Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia, Senin (20/1) berlangsung imbang, 1-1. Sepanjang babak pertama tim besutan Juan Ignacio Martine tersebut berhasil mengimbangi permainan Barcelona. 

Bahkan Levante lebih dulu mencuri gol pada menit ke 11 oleh Vyntra. Tetapi tak berlangsung lama, Barcelona kembali bangkit. Pemain bertahan Barca Gerald Pique mencetak gol pada menit 18. 

Babak pertama berakhir dengan 1-1.Babak kedua barca menarik keluar Cesc Fabregas dan memasukkan Montoya. Akan tetapi, tidak membawa perubahan banyak pada jalannya pertandingan.

 Model pertahanan berlapis yang dimainkan levante berhasil membuat permainan tiki-taka ala Barca tidak berkembang. Menit 62, gelandang Levante Andreas Ivanschitz mendapat kartu kuning karena menekel Messi. 

Pergantian pemain kembali dilakukan Barca, Xavi ditarik diganti pemain tengah asal Kamerun Jean Marie Dongou. Gaya permainan keras kembali ditampilkan Levante, kali ini kapten tim Sergio Juanfran kembali diganjar kartu kuning akibat permainan kasarnya kepada Dongou.

Levante coba membalas serangan, kali ini melalui suatu serangan balas Pedro Lopez yang berada pada posisi bebas di sisi kiri pertahanan Barca gagal memanfaatkan peluang, sepakannya masih dapat diamankan Viktor Valdes

Penampilan gemilang penjaga gawang Levante K Navas turut berhasil menyumbangkan satu point bagi levante. Atas hasil ini Barca mengantongi point 51 berada di peringkat pertama hanya selisih satu point dengan Real Madrid dan Atletico Madrid yang mengantongi point serupa 50. 

Atletico berpeluang menyalib Barca di puncak klasmen bila berhasil memenangi laga melawan Sevilla. sedangkan  Levante berada di posisi 11 dengan 24 poin.(SIB On Line/A21)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments