Senin, 09 Des 2019

Launching Squad Tanjungbalai United

* Wali Kota Dukung Hadapi Soeratin U-17 dan Liga 3
admin Rabu, 14 Agustus 2019 17:09 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Wali Kota HM Syahrial foto bersama dengan Ketua Umum Tanjungbalai United H Muhammad Fadli beserta para squad pada acara launching jersey dan malam perkenalan Squad Tanjungbalai United di Babah Cafe, Jalan Sudirman, Tanjungbalai, Senin (12/8) malam.
Tanjungbalai (SIB) -Wali Kota H.M Syahrial menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai siap mendukung Squad Tanjungbalai United yang akan mengikuti Piala Soeratin U-17 dan Liga 3 wilayah Provinsi Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Wali Kota pada acara launching jersey dan malam perkenalan Squad Tanjungbalai United di Babah Cafe, Jalan Sudirman Tanjungbalai, Senin (12/8) malam.

Club Tanjungbalai United berjuluk Mutiara Selat Malaka itu diharapkan menjadi tonggak sejarah kemajuan olahraga sepakbola di daerah dan diminta berprestasi hingga ke tingkat nasional.

"Kita berharap Tanjungbalai United ini menjadi tonggak sejarah kemajuan dunia sepakbola di daerah dan semua pihak mendoakan bisa meraih prestasi terbaik dalam setiap event sepakbola," ujar H.M Syahrial.

Wali Kota melanjutkan, untuk mengharumkan nama daerah, pihaknya menyambut baik dan mendukung semangat pengurus, manager serta pemain Tanjungbalai United yang merupakan putra-putra terbaik Tanjungbalai agar terus berkiprah di dunia olahraga sepakbola.

"Dengan visi yang jelas dan dikelola orang-orang yang tepat, kami selaku pemerintah yakin bahwa Tanjungbalai United akan membawa kemajuan prestasi olahraga sepakbola. Tetap semangat, jadilah yang terbaik," ucap Wali Kota.

Senada dikatakan Ketua DPRD, H.Maralelo Siregar yang juga mengapresiasi sekaligus berharap agar Tanjungbalai United terus mendidik dan melatih warga masyarakat, terutama anak-anak usia remaja dalam bermain bola supaya terhindar dari hal-hal negatif, salah satunya terlibat narkoba.

"Kegiatan olahraga sepakbola bisa menghindari hal-hal negatif. Dengan kifrah Tanjungbalai United, semoga kedepannya imej negatif bahwa Kota Tanjungbalai pintu gerbang narkoba bisa kita hilangkan," kata Maralelo.

Sementara itu, Ketua Umum Tanjungbalai United H. Muhammad Fadli mengatakan, club sepakbola tersebut dibentuk pada 11 April 2015 lalu dan berangkat dari keresahan para penggiat dan pecinta olahraga sepakbola yang ada di Tanjungbalai. Disampaikannya, Tanjungbalai United memiliki visi-misi yaitu membina anak-anak berbakat dalam olahraga sepakbola serta mengenalkan Kota Tanjungbalai melalui sepakbola.

"Setelah terbentuk pada 2018 lalu, Tanjungbalai United baru berhasil masuk semi final, namun saat ini keberadaannya telah mewarnai persepakbolaan di wilayah Provinsi Sumatera Utara," ungkap Fadli didampingi

Ketua harian Zulham Efendi dan tim manager Ade Fareza.

Fadli berharap, club sepakbola besutan pihaknya yang berjuluk Mutiara Selat Malaka itu mendapat dukungan dari Pemkot Tanjungbalai dan semua pihak yang cinta terhadap olahraga sepakbola.

"Dukungan semua pihak sangat kami harapkan, apalagi dalam pelaksanaan Liga 3 nanti Kota Tanjungbalai dipercaya sebagai tuan rumah," katanya.

Fadli juga menambahkan, dalam pelaksanaan dan untuk menyukseskan Liga 3 yang dijadwalkan mulai 1 September 2019 mendatang, pihaknya tetap bersinergi dengan Askot PSSI Kota Tanjungbalai serta melibatkan HIMPIPSOS Tanjungbalai sebagai joint patner.

"Untuk Soeratin U-17 dijadwalkan pada 8 September 2019, namun daerah yang menjadi tuan rumah belum ditetapkan," kata H.Muhammad Fadli mengakhiri sambutannya. (A09/BR5/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments