Minggu, 22 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Komunitas Pedagang Puspas Sidikalang Gelar Lomba Catur Simultan

Komunitas Pedagang Puspas Sidikalang Gelar Lomba Catur Simultan

admin Minggu, 25 Agustus 2019 13:31 WIB
SIB/Berliana Situmorang
BERTANDING. Para peserta catur Simultan saat bertanding melawan master catur Dairi, Ludin Girsang dan Rudi Sinurat, Sabtu (17/8) di Stadion Utama, Panji Bako, Dairi.
Sidikalang (SIB) -Memeriahkan HUT RI ke-74 tahun, komunitas pedagang Pusat Pasar (Puspas) Sidikalang gelar perlombaan catur Simultan yang diikuti oleh masyarakat lintas generasi dan usia, mulai dari SD hingga orangtua turut ambil bagian menyemarakkan kegiatan tersebut.

Perlombaan catur Simultan ini akan menantang 2 atlet master catur Kabupaten Dairi yaitu Ludin Girsang dan Rudi Sinurat. Demikian disampaikan ketua panitia turnamen catur Simultan, Yustin Sianipar kepada SIB, Sabtu (17/8) di Stadion Utama, Panji Bako.

Disampaikannya, Pertandingan tersebut diikuti oleh 60 peserta baik dari tingkat SD hingga orang tua. Pertandingan tersebut dilakukan dalam 2, sesi pertama diikuti 30 peserta dan sesi kedua diikuti 30 peserta.

"Kegiatan ini adalah kegiatan hiburan menyemarakkan HUT RI ke-74. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk menghidupkan kembali olahraga catur di Dairi dan untuk menemukan bibit-bibit pecatur tangguh dari Dairi, karena selama ini kegiatan Percasi Dairi terlihat fakum, tak ada kegiatan. Jadi, turnamen ini kita harapkan dapat melahirkan pecatur tangguh dari Dairi, karena Dairi juga merupakan gudangnya pecatur hebat," ujarnya.

Informasi yang dihimpun SIB, Sabtu (17/8) di Stadion Utama, acara tersebut dibuka langsung Bupati Dairi, Dr Eddy Kelleng Ate Berutu. Selain itu, Kegiatan turnamen catur ini juga didukung oleh Kopi Sari Sidikalang yang memberikan sumbangsihnya dengan mengisi seluruh keperluan konsumsi para peserta dan panitia pertandingan.(K06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments