Senin, 21 Okt 2019

Chelsea vs Liverpool

Klopp Tak Peduli Rekor Buruk Lawan Tim Besar

admin Minggu, 22 September 2019 15:05 WIB
AP Photo/Rui Vieira
Liverpool diadang catatan buruk jelang tandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge.
Jakarta (SIB) -Jelang hadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (22/9), Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak terlalu khawatir dengan rekor buruk dalam duel tandang lawan sesama tim enam besar di Liga Inggris.

Klopp sukses mengubah Liverpool jadi tim yang disegani di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim lalu, Liverpool mampu jadi penantang serius perburuan titel juara Liga Inggris hingga akhir musim.

Namun di balik keberhasilan tersebut, Liverpool punya catatan negatif perihal rekor buruk lawan tim enam besar di laga tandang. The Reds hanya satu kali menang dalam 12 laga tandang terakhir lawan tim enam besar di Liga Inggris.

Top six premier league alias enam besar tim Liga Inggris adalah Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Jelang laga lawan Chelsea, Liverpool kembali dibayangi rekor tersebut. Namun Klopp tidak terlalu memusingkan hal tersebut.
"Karena mereka adalah tim yang sangat bagus? Hal itu bisa jadi salah satu alasan," ucap Klopp menjawab dengan enteng saat ditanya hal tersebut, dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp lalu menyebut Chelsea sebagai tim hebat yang tidak terganggu oleh sanksi transfer di jeda musim ini.

"Jika ada satu klub yang tak terlalu terganggu oleh larangan transfer, klub tersebut adalah Chelsea. Hal itu bisa terjadi karena kebijakan peminjaman pemain yang mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir. Kini mereka punya pemain berkualitas tinggi."

"Chelsea berhasil mendatangkan Pulisic dengan nilai sekitar 50-60 juta poundsterling dan semua pemain yang ada di sekitarnya kini memiliki kualitas yang sejajar dengan Pulisic. Tammy Abraham, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi," ucap Klopp.

Pemain-pemain tersebut berpadu dengan pemain-pemain senior yang membuat Chelsea makin berbahaya.

"Jorginho masih muda, Kante seperti pemain yang masih sanggup bermain selama 20 tahun ke depan. Kovacic, Barkley, dan pemain-pemain berpengalaman ada di sekeliling mereka seperti Pedro, Willian, dan Giroud."

Mount dan Kante Tampil
Sementara itu, Mason Mount dan N'Golo Kante punya kesempatan untuk memperkuat Chelsea saat jumpa Liverpool. Hal tersebut diutarakan oleh Frank Lamprad.

Mount sebelumnya mengalami cedera saat Chelsea berlaga di Liga Champions melawan Valencia. Dia mendapat tekel keras di pergelangan kakinya hingga harus ditarik keluar.

"Mason punya kesempatan, kami sudah melihat situasi tekelnya yang terlihat brutal. Semoga saja itu tidak buruk, kami mencoba untuk bikin kemajuan hari ini dan menjadi salah satu yang harus saya cek lagi sebelum pertandingan dalam waktu 24 jam ke depan," kata Lampard dikutip dari lama Chelsea.

"Kami telah berusaha dan sikap dari Mason oke. Dia bakal memberikan segalanya untuk membela klub ini, khususnya saat laga besar seperti ini. Kami akan punya kesempatan dan menurunkannya di pertandingan nanti," tambahnya.

Sementara itu, kondisi Kante sekarang dilaporkan sudah membaik. Pemain asal Perancis itu sebelumnya mengalami cedera jelang melawan Norwich City akhir Agustus.

"Kante telah memainkan beberapa pertandingan, tetapi dia melewatkan pramusim. Yang dia lakukan di Istanbul sangat ajaib, sekarang kami harus mengurusnya seperti yang saya katakan soal Mount." tambahnya. (CNN/detiksport/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments