Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Kevin Sanjaya Masuk Deretan 10 Pemuda Indonesia Paling Berpengaruh

Kevin Sanjaya Masuk Deretan 10 Pemuda Indonesia Paling Berpengaruh

Admin Jumat, 28 Desember 2018 16:30 WIB
Jakarta (SIB)  -Bintang ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo terpilih masuk dalam deretan 10 pemuda-pemudi Indonesia paling berpengaruh versi sebuah platform online seperti dilansir Good News From Indonesia.

Tak main-main, pria berjuluk "Flying Kevin" tersebut bahkan berada di urutan pertama penghargaan yang melibatkan dewan juri ternama seperti Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, ekonom Rhenald Kasali, CEO Ventures GDP Martin Hartono, dan pendiri Narasi TV Najwa Shihab.

Program apresiasi yang dimulai pada bulan September tersebut bertujuan mengumpulkan 90 orang pemuda terbaik, berusia 17 hingga 35 tahun, dari berbagai bidang yang secara konsisten memberikan dampak positif pada lingkungan mereka.

Bukan tanpa alasan tentunya sosok Kevin bisa masuk dalam jajaran pemuda luar biasa negeri ini mengingat pencapaian fenomenalnya di cabang bulutangkis. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, duo Minions berhasil merebut posisi ganda putra peringkat satu dunia yang bertahan selama dua tahun.

Sepanjang tahun 2018, Kevin/Marcus memang tampil luar biasa. Dari 16 kali turun tanding, Kevin/Marcus total sudah meraih 11 gelar juara. Tak cuma itu, duo Minions juga mempertahankan label The Male Player of the Year Award 2018 versi BWF yang sebelumnya diraih mereka pada 2017 lalu.

Selain Kevin, ada pula figur-figur inspiratif lainnya dalam jajaran 10 pemuda-pemudi Indonesia paling berpengaruh seperti pengembang game Azizah Assattari, seniman komik Faza Meonk, pendiri Dtech Engineering (perusahaan desain dan rekayasa) Arfian Fuadi, pendiri Avani (pemasok produk ramah lingkungan) Kevin Kumala.

Selanjutnya ada nama pendiri Kerjabilitas (bisnis dan jejaring sosial yang berorientasi kerja bagi penyandang difabel) Tety Sianipar, CEO Reaksi Rollover (kosmetik lokal dan merek perawatan kulit) Naya Tinanda Nabila, Co Founder Koalisi Pemuda untuk Perempuan Sanita Rini, atlet pemanjat dinding Aries Susanti Rahayu, dan COO startup kesehatan TeleCTG dan Sehati Abraham Auzan. (Viva/f)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments