Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Ketua PSSI: Shin Tae Yong Legowo Gaji Dipotong

Ketua PSSI: Shin Tae Yong Legowo Gaji Dipotong

Jumat, 05 Juni 2020 22:34 WIB
headtopics.com

Mochammad Iriawan

Jakarta (SIB)
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan memastikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menerima keputusan pemotongan gaji yang dilakukan federasi sepak bola Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya menerima setengah gaji dari nilai kontrak yang telah disepakati dengan PSSI. Bahkan, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengaku proses kesepakatan berjalan lancar.

"Ya, betul [gaji Shin Tae Yong dipotong 50 persen]. Alhamdulillah legowo dan sangat mengerti sekali dengan situasi yang ada. Semua berjalan aman dan lancar karena memang kami komunikasikan dengan baik," ucap Iwan Bule.

Iwan Bule juga memastikan jika pemotongan gaji 50 persen tidak hanya dialami Shin Tae Yong, tapi seluruh staf kepelatihan di Timnas Indonesia. Selain Shin Tae Yong, ada empat asisten pelatih dari Korea Selatan dan dua asisten pelatih lokal.

Shin Tae Yong sebelumnya mengatakan hanya menerima gaji sebesar 50 persen atau setengah dari nilai kontraknya. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menerima pemotongan gaji tersebut yang diakibatkan pandemi Covid-19.

"Saya menerima [gaji] sedikit terlambat, tapi saya tetap mendapatkannya tanpa masalah. [Gaji] dipotong 50 persen, tapi tetap dibayarkan semestinya," ucap Shin Tae Yong kepada KBS News.

Sementara itu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan gaji staf pelatih Timnas Indonesia sudah dibayar. Indra juga mengaku salut Shin Tae Yong rela potong gaji 50 persen di tengah kondisi wabah pandemi Covid-19.

"Tepatnya sudah dilunasi PSSI sebagai organisasi. Kalau memang coach Shin mau [potong gaji 50 persen], suatu sikap yg baik sekali dan coach Shin pasti paham sekali kondisi pandemi yang melanda dunia dan juga enggak bisa bekerja maksimal menjalankan tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Salut dan terima kasih buat coach Shin," ucap Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com. (CNN/p)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments