Sabtu, 23 Nov 2019

Juventus 2-0 Cagliari

Kean Melawan Tindakan Rasisme

admin Kamis, 04 April 2019 11:53 WIB
SIB/Juventus.com
DIKAWAL: Penyerang Juventus, Moise Kean mendapat kawalan dari dua pemain Cagliari pada pertandingan pekan ke- 30 Liga Italia di Sardegna Arena, Rabu (3/4) dini hari WIB.
Cagliari (SIB)-Juventus pulang dengan poin penuh dari lawatan ke markas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Italia di Sardegna Arena, Rabu (3/4) dini hari WIB, Juventus tampil tanpa beberapa pilarnya seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Andrea Barzagli, Juan Cuadrado, Sami Khedira, dan Mario Mandzukic. Federico Bernardeschi dan Moise Kean jadi andalan di lini depan.

Juventus membuka keunggulan lewat gol Leonardo Bonucci pada menit ke-22. Kemenangan Juventus kemudian dimantapkan oleh Moise Kean yang bikin gol lima menit jelang laga usai.

Dengan kemenangan ini, Juventus masih tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 81 poin dari 30 pertandingan. Sementara Cagliari ada di peringkat ke-13 dengan 33 poin.

Melawan Rasisme
Sementara itu, Moise Kean mendapat serangan rasialisme saat Juventus bertandang ke markas Cagliari. Dia melawannya dengan merayakan gol di depan suporter lawan.

Kean mendapat perlakuan rasial dalam laga tersebut. Striker 19 tersebut lantas membalas nada-nada sumbang dengan merayakan gol sambil merentangkan tangan di depan tribune ultras Cagliari dan menulis pesan lewat Instagram pribadi.

"Cara terbaik untuk menanggapi rasisme," tulis Kean dengan mengunggah foto perayaan golnya itu.

Aksi Kean itu ditentang oleh Bonucci selaku bek Juve. Bonucci menilai Kean harus menanggung setengah kesalahan dari aksi rasial.
"Kean tahu bahwa ketika dia mencetak gol, dia harus fokus merayakan bersama rekan satu timnya. Dia tahu dia bisa melakukan sesuatu yang lain," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Ada ejekan rasis setelah gol, Blaise (Matuidi) mendengarnya dan marah. Saya pikir kesalahannya adalah 50-50, karena Moise seharusnya tidak melakukan itu dan suporter seharusnya tidak bereaksi seperti itu," sambungnya.

"Kami adalah profesional, kami harus memberikan contoh dan tidak memprovokasi siapa pun," tegasnya. (detiksport/CNN/h)
T#gs Kean Melawan Tindakan Rasisme
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments