Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Karateka Sergai Gagal Capai Target di Porprovsu

Karateka Sergai Gagal Capai Target di Porprovsu

admin Minggu, 30 Juni 2019 12:38 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Manager dan pelatih karate Sergai, Lando Rajagukguk SPd MSi foto bersama dengan para pelatih dan atlet karate Sergai yang berlaga di Porprovsu.
Sergai (SIB) -Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) berhasil menduduki peringkat empat cabang olahraga (Cabor) Karate pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) dengan meraih satu medali emas dan lima perunggu.

"Berkat perhatian serius dari KONI Sergai serta dukungan penuh dari Ketua Umum Forki Sergai Kompol Henri R Sibarani, kontingen karate sergai menduduki peringkat empat cabang olahraga karate", ungkap Manager sekaligus Pelatih karate Sergai, Lando Rajagukguk SPd MSi, Jumat (28/6).

Dijelaskannya, medali emas diraih dari kata beregu putri, sedangkan lima medali perunggu diraih oleh Windi S dari kata perorangan putra, Adi Masdar dari kumite -67 Kg putra, Monang Opusunggu kumite -75 Kg, kumite beregu putra dan terakhir dari kata beregu putra.

Meski belum berhasil meraih target yang ditetapkan Forki Sergai, namun dia cukup salut dan bangga atas perjuangan karateka Sergai di ajang Porprovsu ini. Terbukti, hasil yang diraih jauh lebih baik dari Porprovsu sebelumnya. "Target kita sebenarnya bisa masuk tiga besar. Pun demikian, saya menaruh salut dan bangga hasil yang kita raih ini murni ditorehkan atlet asli Sergai", ungkapnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dapat lebih memerhatikan atau bahkan mempekerjakan para atlet yang telah berhasil membawa harum nama Kabupaten Sergai di pentas olahraga. "Ada tiga atlet kita yang seharusnya ikut Porprovsu ini dan memiliki kans juara, namun gagal ikut karena harus mencari pekerjaan di luar Kabupaten Sergai. Tentunya hal ini sangat kita sayangkan," ujar Lando.

Lando juga berharap agar ke depannya Forki Sumut lebih memerhatikan kualitas wasit dan juri yang memimpin pertandingan, sehingga jujur dan adil .

Selain itu, Lando yang juga Kepala SMKN 1 Dolokmerawan ini juga berharap, Kepala Dinas Pendidikan Sergai maupun Kepala Cabang Dinas Pendidikan Seirampah dapat memberikan amanah kepada para kepala sekolah, mulai SD hingga SMA se-Sergai, agar dapat menggalakkan olahraga karate sebagai ekstrakurikuler di setiap sekolah, sehingga pembinaan olahraga karate di Sergai bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Dengan menggalakkan karate di sekolah, selain baik untuk kesehatan dan prestasi, juga untuk menghindarkan siswa dari kenakalan, terutama kenakalan akan penyalahgunaan narkoba", terang Lando Rajagukguk sembari tidak lupa mengucap terima kasih kepada pembina Forki Sergai yakni, Kajari Jabal Nur SH MH, Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM dan Kacabdis Seirampah Drs Yeddi Efendi Sipayung MPd dan Drs Janter Siregar MM. "Juga kepada Sekretaris Umum Forki Sergai Ridho Cipta SH, Bidang hukum Friend Jones Tambun SH MH serta tim pelatih, Jathendra Silitonga, Arifin Siregar dan Paulus S", ungkap Lando Rajagukguk SPd MSi. (T06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments