Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Karateka Full Body Contact Tobasa Raih Prestasi di Bandung

Karateka Full Body Contact Tobasa Raih Prestasi di Bandung

Jumat, 02 November 2018 19:12 WIB
SIB/Dok
RAIH JUARA : (kiri-kanan) Wasit pertandingan perwakilan Kyokishinkai Negara Singapore Sihan Vincente, Brand Chief IKO NAKAMURA KYOKUSHINKAI INDONESIA Jesse Chandra, Niko Jurnailsa Sihotang, Maraden Sihombing dan Marimbun Marpaung (kanan) foto bersama usai
Tobasa (SIB) -Atlet Kabupaten Toba Samosir kembali menorehkan prestasi gemilang setelah berhasil meraih Juara I dan The Best Technic pada kejuaraan Karate Full Body Contact IKO Nakamura Kyo_Kushin_Kai Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Wisma Balai Kartini Bandung, Minggu (28/10) lalu.

Kejuaraan itu diikuti perguruan-perguruan karate yang beraliran full body contact di antaranya Kala Hitam Sumut diwakili Tobasa dan Pematangsantar, Panser Bali, Kyokushinkai DKI Jakarta, Black Panter Surabaya, Kyokushin Surabaya, Kyokushinkai Bandung, Kandaga Prana, Oyama Karate, Kyokushin Jonggol dan Perguruan IKO Nakamura Indonesia serta Kyokushinkai Bali yang dipimpin oleh Sensei Ade Ray yang dikenal juga sebagai atlet binaraga internasional dari Indonesia.

Dua atlet Kala Hitam Tobasa di bawah pimpinan Sihan Maraden Sihombing dan Sensei Marimbun Marpaung sukses meraih juara 1 di dua kelas berbeda dan meraih "The Best Technical Kyokushinkai".

Niko Jumailsa Sihotang siswa SMA Negeri 1 Balige berhasil meraih juara 1 pada kelas 65 Kg di tingkat SMA usia 16 - 17 tahun dan sukses meraih "The Best Technical Kyokushinkai" setelah di final mengalahkan atlet Kyokushinkai DKI Jakarta. Boni Lewis Parlindungan Aritonang meraih juara 1 pada Kelas 65 Kg Senior Dewasa Putra, di final ketemu sesama atlet Perguruan Karate Kala Hitam Sumut.

Maraden Sihombing BE SE selaku Pimpinan Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Tobasa didampingi Marimbun Marpaung DAN - IV selaku pelatih dan sekretaris cabang mengatakan, keberhasilan yang diraih pada Kejuaraan IKO Nakamura Kyokushinkai Indonesia di Bandung ini merupakan salah satu modal dan bagian dari persiapan diri atlet untuk mengikuti Kejurnas Piala Pangkostrad 3 yang rencananya diselenggarakan di Jakarta pada Maret atau April 2019 yang akan datang.

Ditambahkan Marimbun, bila memungkinkan akan berusaha untuk mengikuti Kejuaraan Elit Kyokushin, yang menurut informasi dari Guru Besar Kyokushin Indonesia DKI Jakarta Sihan Anthoni Ferdinand Pajouw, direncanakan akan diselenggarakan di Jakarta pada Maret 2019. "Akan kita ikuti bila tidak sangat berdekatan atau berbenturan dengan Kejurnas Piala Pangkostrad 3," kata Marimbun.

Katua Forki DPD Toba Samosir, Toni Simanjuntak SSos yang juga Wakil Ketua DPRD Tobasa menyambut gembira atas keberhasilan yang diraih oleh karateka Full Body Contact Tobasa pada Kejuaraan IKO Nakamura Kyokushinkai Indonesia di Bandung, Jawa Barat itu. (H02/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments