Selasa, 07 Apr 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Kalahkan Thunder Lewat OT, Spurs Tantang Heat di Final

Kalahkan Thunder Lewat OT, Spurs Tantang Heat di Final

Senin, 02 Juni 2014 11:11 WIB
Oklahoma City (SIB)- Final NBA kembali mempertemukan San Antonio Spurs dengan Miami Heat. Spurs mendapat tiket ke partai puncak setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder di game keenam.

Game keenam antara Oklahoma dengan Spurs digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Minggu (1/6) pagi WIB. Spurs yang dalam posisi memimpin 3-2 akhirnya menegaskan keunggulannya setelah kembali meraih kemenangan melalui over time dalam kedudukan 112-107, yang membuat Tim Duncan dkk. unggul 4-2.

Kemenangan ini mengantar Spurs masuk final NBA untuk berhadapan dengan Miami Heat, yang pada laga final wilayah juga menang 4-2 saat berhadapan dengan Indiana Pacer. Pertemuan Spurs dengan Heat merupakan ulangan tahun lalu, di mana ketika itu Heat akhirnya jadi kampiun usai menjalani pertarungan sengit dengan kedudukan akhir 4-3.

Ini merupakan kali pertama terjadi rematch di final NBA setelah yang terakhir tahun 1998. Ketika itu Chichago Bulls mengalahkan Utah Jazz dengan kedudukan 4-2, sementara semusim sebelumnya skor yang sama muncul saat kedua tim bentrok di final.

Spurs sesungguhnya dalam posisi tertekan di dua kuarter awal saat mereka terus kalah dalam pengumpulan poin di dua kuarter awal dalam kedudukan 42-49. Namun di dua kuarter berikutnya Spurs berhasil bangkit dan menyamakan skor pada angka 101-101 di akhir kuarter keempat. Pada periode over time, Spurs berhasil menambah 11 poin sementara Thunder cuma dapat enam angka.

Russell Westbrook mencetak 34 poin, delapan assist dan tujuh rebound serta enam steal untuk Thunder. Sementara Kevin Durant menambahkan 31 poin lagi dan 14 rebounds. Namun Thunder melakukan banyak kesalahan dengan membuat 20 turnover yang membuat poin Spurs bertambah 33 angka. Westbrook dan Durant sendiri masing-masing mencatatkan tujuh turnover.

Dari kubu Spurs, Duncan menyumbang 19 poin dan 15 rebound. Sementara Boris Diaw menambahkan 26 poin, Manu Ginobili memberu 15 poin dan enam rebound buat Spurs.

 Game pertama babak final akan digelar Jumat (6/6/2014) pagi WIB dengan San Antonio lebih dulu jadi tuan rumah. (detiksport/c)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments