Selasa, 22 Sep 2020

Kalahkan Asahan, Binjai Raih Piala Gubsu 2019

redaksi Selasa, 24 Desember 2019 10:23 WIB
SIB/Christopel Naibaho
JUARA: Para pemain PS Kota Binjai mengangkat trofi juara Piala Gubsu 2019 di Stadion Disporasu, Senin (23/12).

Medan (SIB)
Tim Sepak Bola PS Kota Binjai mengalahkan Kabupaten Asahan lewat drama adu penalti 3-2 (0-0) pada final turnamen sepak bola U-17 Piala Gubsu di Stadion Disporasu, Senin (23/12). Sementara posisi ketiga direbut PS Keluarga USU.


Pelatih Binjai, Yudi Setiawan mengaku bangga dengan hasil di turnamen tersebut. Apalagi pemainnya, M Alvin Dwiguna meraih gelar top skor dengan torehan 8 gol.


"Saya sangat puas hasilnya karena para pemain bermain sesuai arahan saya. Untuk selanjutnya, tunggu arahan manajemen saja.

Jelasnya, tim ini dipersiapkan untuk Liga 3 tahun depan. Saya minta para pemain untuk lebih giat dan fokus berlatih," terangnya.


Dengan kemenangan itu, Binjai menerima trofi Piala Gubsu, medali dan uang pembinaan Rp 20 juta. Sementara Asahan menerima medali dan uang Rp10 juta, serta PS Keluarga USU meraih medali dan uang Rp7 juta.


Sebelumnya pada final tersebut, Binjai dan Asahan bermain seri tanpa gol di waktu normal hingga tambahan waktu 2x15 menit. Pada adu penalti, tiga penendang Binjai mencetak gol melalui M Arya, Faisal Dwi, dan M Alvin. Dua penendang awal gagal lewat Akbar Bagas dan M Qiefajri.


Sementara tiga eksekutor pertama Asahan gagal setelah M Arif, Dimas Sumantri, dan Amanda Nirwana ditepis kiper Deni Dermawan. Hanya dua penendang yang sukses mencetak gol lewat Riki Pradana dan Gilang Gunawan.


Pelatih Asahan, Abdul Rahman Marasabessy mengaku keberuntungan tidak memihak timnya saat adu penalti. "Kami sudah maksimal, karena turnamen ini ketat bertanding setiap hari. Kami kurang beruntung saja," terangnya. (R20/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments