Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Kadisdik Joni Walker Manik Galakkan Ekskul Karate Tako di Sergai

Jauhkan Pelajar dari Hoax dan Narkoba

Kadisdik Joni Walker Manik Galakkan Ekskul Karate Tako di Sergai

admin Selasa, 08 Oktober 2019 15:44 WIB
SIB/Rimpun H Sihombing
UCAPAN SELAMAT: Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM memberi ucapan selamat kepada guru SMPN1 selaku penanggung jawab Dojo SMPN 1 Tebingsyahbandar disaksikan Ketua Pengcab Tako Sergai Lando Rajagukguk SPd MSi, Ketua Harian Pengprov Tako Sumut Effendi Manulang beserta para dewan guru dan Korwil Kecamatan Tebingsyahbandar Edison Manurung, Minggu (6/10).
Sergai (SIB) -Aktif melibatkan pelajar dalam kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul) di sekolah, khususnya olahraga karate, merupakan salah satu media untuk menghindarkan generasi muda, khususnya para pelajar dari kejahatan penyalahgunaan Narkoba, penyebaran hoax, ujaran kebencian, dan radikalisme. Dengan mengedepankan disiplin dan ketegasan dalam latihan, anak karate akan mampu menghempang segala bentuk kejahatan dan perbuatan yang tidak bertanggungjawab.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Serdangbedagai (Sergai) Drs Joni Walker Manik MM kepada SIB di sela membuka kegiatan ujian kenaikan tingkat yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Tako Indonesia Sergai, Minggu (6/10) di Halaman SMPN 1 Tebingsyahbandar, Kecamatan Tebingsyahbandar.

"Sesuai dengan style (gaya) yang mengedepankan disiplin dan ketegasan, karate sudah terukur dan teruji dalam menciptakan manusia yang bertanggung jawab. Dengan mengikuti latihan karate, saya yakin anak didik kita akan mampu menghempang segala jenis kejahatan yang merongrong generasi muda," ujarnya yakin.

Oleh karena itu selaku Kadisdik, dirinya berkewajiban membina olah raga karate, khususnya perguruan Tako di Kabupaten Sergai, apalagi dia juga pernah digembleng di perguruan Tako Indonesia. "Karate, khususnya Tako, wajib dan kita haruskan menjadi ekskul di sekolah untuk siswa SD dan SMP, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk ekskul yang lain," terangnya.

Menurutnya, penguatan pendidikan karakter yang saat ini sudah dicanangkan Disdik Sergai di setiap sekolah, sangat ampuh untuk menghindarkan para pelajar dari kejahatan penyalahgunaan Narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Narkoba adalah musuh kita bersama. Kita harus lawan dengan tegas. Kita tidak mau generasi muda Sergai, terutama para anak-anak didik kita, rusak karena Narkoba," tegasnya.

Menyikapi gejolak nasional yang terjadi saat ini terkait maraknya penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian, Joni mengimbau para generasi muda, khususnya pelajar, agar bijak menggunakan media sosial.

"Ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya, apalagi menyebarkan ujaran kebencian adalah merupakan kejahatan. Untuk itu, para generasi muda, khususnya para pelajar, bijaklah menggunakan media sosial demi kesatuan dan persatuan bangsa," imbau Joni Walker Manik. (T06/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments