Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Kadisdik Apresiasi Tim Sepak Bola Sergai Raih Juara Dua GSI SMP Tingkat Provinsi Sumut

Kadisdik Apresiasi Tim Sepak Bola Sergai Raih Juara Dua GSI SMP Tingkat Provinsi Sumut

admin Kamis, 12 September 2019 11:43 WIB
SIB/Rimpun H Sihombing
FOTO BERSAMA: Kadisdik Joni Walker Manik MM bersama Kadis Poraparbud Drs Sudarno didampingi Kabid SMP Sugianto dan Kabid SD Jon Lukman Damanik melakukan foto bersama dengan tim GSI Sergai usai pengalungan medali sebagai juara kedua pada ajang GSI SMP tingkat Sumut, Rabu (11/9).
Sergai (SIB) -Tim sepak bola pelajar Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) meraih peringkat kedua pada ajang kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019, setelah kalah dengan skor tipis 0-1 pada partai final melawan tim GSI Deliserdang, Rabu (11/9) sore di Lapangan Sepak Bola PPLP Medan.

Atas prestasi tersebut, tim sepak bola Sergai meraih medali Perak dan berhak menerima dana pembinaan dari Panitia GSI Sumut sebesar Rp28.600.000. Selain itu, 4 pemain tim Sergai masuk talent scouting Tim GSI Sumut dari 22 pemain yang terpilih yakni, Ali Muhti, Nauval Danis Sauki, Rendi Setiawan dan Andrio P Tampubolon.

Ditemui SIB usai menyaksikan partai final, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai Drs Joni Walker Manik MM didampingi Kadis Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Drs Sudarno, Sekretaris Disdik Drs Suriadi, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, Kabid SMP Sugianto SPd, Kabid SD Drs Jon Lukman Damanik dan Pelatih Khoiridon SPd, serta para Korwil, Kepala SMPN se-Sergai, mengaku sangat puas dengan prestasi yang diraih tim sepak bola Sergai di ajang GSI tingkat Provinsi Sumut ini.

"Meskipun kita kalah, namun upaya yang ditunjukkan anak-anak sudah maksimal. Hal ini tentu sangat kita apresiasi. Tahun 2018 lalu, kita hanya mampu meraih peringkat keempat. Sementara tahun 2019 ini, anak-anak kita berhasil meraih juara 2. Dan yang lebih membanggakan lagi, 4 pemain kita masuk penjaringan tim talent scouting Tim GSI Sumut, yang akan mengikuti GSI tingkat Nasional," ungkap Joni Walker Manik.

Joni mengakui, prestasi yang berhasil dicapai ini tidak terlepas dari motivasi Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya serta semua stakeholder kependidikan yang telah mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan memberikan dukungan, sehingga tim GSI Sergai berhasil meraih juara kedua di ajang GSI tingkat Sumut. Prestasi ini patut kita syukuri, karena ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai yakni mewujudkan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Saya yakin, dengan dukungan seluruh stakeholder, dunia pendidikan Sergai akan lebih baik lagi ke depannya," tegas Joni Walker Manik.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Kadis Poraparbud Drs Sudarno. "Prestasi ini patut kita apresiasi, karena lebih baik dari tahun lalu. Dengan pembinaan yang baik dan dilakukan secara rutin, saya yakin tim GSI Sergai bisa meraih juara pertama di ajang GSI tingkat Sumut yang akan datang", ungkap Sudarno. (T06/t
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments