Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Jokowi: Piala Presiden Jadi Awal Kebangkitan Sepak bola

Jokowi: Piala Presiden Jadi Awal Kebangkitan Sepak bola

Minggu, 05 Februari 2017 15:32 WIB
Sleman (SIB)- Turnamen Piala Presiden 2017 resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/1).
Laga Persipura Jayapura melawan tuan rumah PSS Sleman jadi laga perdana yang sedang berlangsung saat ini.

Sebelum kick-off, dalam sambutan pembukaan Piala Presiden, Jokowi mengungkapkan harapannya terhadap perkembangan sepak bola nasional.
"Kami berharap Piala Presiden menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia. Saya ingin sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa," tukas Jokowi.
Tak hanya itu, jika pada gelaran turnamen sepak bola sebelumnya Jokowi kerap meresmikan dengan menendang bola kali ini ia menambah aksinya dengan menghampiri tribun penonton.

Diiringi mata kamera dari berbagai media massa yang mengiringinya, Jokowi melemparkan sejumlah bola kepada para penonton.

Aksinya dimulai dari ujung kanan panggung VVIP hingga ke ujung kiri lapangan tempat di mana suporter Persipura berada.

Sementara itu menyambut kehadiran Jokowi dalam pembukaan Piala Presiden, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas perhatian kepala negara tersebut terhadap sepak bola. Salah satunya yang disinggung Edy adalah lewat Rapat Terbatas (Ratas) menyoal percepatan pembangunan sepak bola nasional di Istana Negara pada 26 Januari 2017.

Menurut Edy itulah kali pertama Presiden RI membuat Ratas yang secara khusus membahas sepak bola. (CNN/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments