Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Jelang Musprov, Amran Sinaga Siap Pimpin Percasi Sumut

Jelang Musprov, Amran Sinaga Siap Pimpin Percasi Sumut

admin Senin, 09 September 2019 14:05 WIB
SIB/Dok
Amran Sinaga (kiri) berfoto bersama Hotman Torkis Siahaan usai bertemu di Medan, Senin (2/9).
Medan (SIB) -Jelang digelarnya Musyawarah Provinsi ( Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut yang direncanakan akhir September 2019, Ir H Amran Sinaga MSi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Simalungun menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Ketua Percasi Sumut periode baru.

Keinginan Amran untuk maju sebagai calon Ketua Percasi Sumut disampaikan Ketua Forum Peduli Atlet Catur (FPAC) Sumut, Drs Hotman Torkis Siahaan.

Menurutnya, Amran Sinaga sudah siap mencalonkan diri dan siap memajukan olahraga catur Sumut jika diberi amanah.

"Saya sudah dua kali bertemu saudara Amran Sinaga dan terakhir kali pada Senin (2/9) di Medan. Dalam pertemuan tersebut beliau kembali menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Ketua Percasi Sumut jika memang didukung Pengcab-Pengcab," ujar Torkis, Minggu (8/9).

Dijelaskannya, Amran sudah menyiapkan program kerjanya jika dipercaya memimpin Percasi Sumut. Program dimaksud di antaranya mengaktifkan kembali Pengcab-Pengcab, menggelar Kejurda setiap tahun, dan mendorong kabupaten/kota menggalakkan kejuaraan catur.

"Selain itu, tekadnya menjadi Ketua Percasi Sumut adalah bagaimana kejayaan catur di Sumut dikembalikan. Salah satu caranya memperbanyak pecatur bergelar master di Sumut mulai Master Nasional, Master FIDE, Master Internasional, bahkan Grand Master," kata Torkis.

Guna melahirkan para master ini, lanjut Torkis, jika Amran Sinaga dipercaya memimpin Percasi Sumut, siap memfasilitasi atlet dalam meningkatkan elo rating dengan mengikuti berbagai kejuaraan skala nasional. Baik itu di Sumut maupun di luar Sumut.

"Untuk memajukan olahraga catur di Sumut, Percasi Sumut memang butuh sosok pimpinan yang punya kemauan dan power. Dan kami melihat Amran Sinaga sosok yang tepat. Dalam waktu dekat beliau juga akan menggelar kejuaraan catur terbuka di Simalungun," jelasnya yang juga Kepala SMP Negeri 4 Medan.

Torkis juga menyebutkan soal dukungan, sejumlah Pengcab Percasi Kabupaten/Kota secara lisan sudah menyatakan dukungannya untuk Amran Sinaga. Bahkan Ketua Umum PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Utut Adianto juga ikut mendukung.

"Dukungan dari Pengcab sangat besar untuk saudara Amran Sinaga. Kami yakin Pengcab akan solid mendukung Amran, sebab visi dan misinya sangatlah mendukung kejayaan catur di Sumut ini," tambahnya.

Terkait pelaksanaan Musprov Percasi Sumut, Torkis berharap tidak lari dari jadwal awal yakni 27 September sesuai hasil rapat pengurus sebelumnya. Apalagi kepengurusan sudah demisioner sejak Juni lalu, sehingga September menjadi batas waktu akhir pelaksanaan Musprov.

"Pengurus Percasi Sumut yang baru harus segera terbentuk, mengingat agenda kegiatan seperti Pra PON dan PON sudah menanti. Musprov harus sesuai jadwal semula sesuai hasil rapat pengurus," tambah Torkis yang sebelumnya menjabat Kabid Binpres Percasi Sumut. (M20/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments