Kamis, 17 Okt 2019

Liga Italia Pekan Ini

Jalan Lapang Juventus Raih Kemenangan

Sabtu, 11 Januari 2014 11:45 WIB
SIB/int
Juventus FC
Italia (SIB)- Juventus berpeluang besar melanjutkan dominasi di Serie A pada giornata 19. La Vecchia Signora akan bertemu tim papan tengah, Cagliari.

Juve sedang dalam laju yang sangat kencang. Tim arahan Antonio Conte itu memenangi 10 pertandingan terakhirnya di Serie A. Catatan itu menjadi laju terbaik Juve di Serie A sejak 1932.

Kemenangan terakhir Juve bahkan didapat dari AS Roma yang juga sedang menanjak dan menguntit di peringkat dua klasemen sementara. Menang 3-0, Juve juga sekaligus memberi Roma kekalahan pertama di musim ini.

Hasil itu membuat Juve makin menjauh dari kejaran Roma. Bianconeri kini mengumpulkan 49 poin dan unggul delapan angka dari Roma.

Di giornata 19 akhir pekan ini, Juve berpeluang besar untuk menambah rentetan kemenangannya sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen. Arturo Vidal dkk. akan melawat ke markas Cagliari, Minggu (12/1) malam WIB.

Juve masih dominan atas tim dari Sardinia itu. Dari tujuh pertemuan terakhir di Liga Italia, Juve cuma kehilangan dua poin. Kemenangan terakhir Cagliari atas Juve terjadi pada November 2009 (2-0 untuk Cagliari).

Juve juga punya catatan bagus saat bertanding di kandang Cagliari. Dari enam pertandingan terakhir di markas Cagliari di ajang Liga Italia, Juve memenangi lima pertandingan di antaranya.

Sementara itu, usai kekalahan dari Juve, Roma mengintip peluang untuk kembali ke jalur kemenangan di liga. Pasukan Rudi Garcia itu akan menjamu Genoa di Olimpico, Minggu (12/1) malam WIB.

Di atas kertas, Roma punya peluang besar untuk memetik poin penuh. Giallorossi tercatat memenangi tujuh laga kandang terakhir melawan Genoa.

Roma bermodalkan kemenangan yang baru didapat dari Sampdoria di ajang Coppa Italia, Jumat (10/1) dinihari WIB tadi. Namun tim tuan rumah tetap patut waspada mengingat mereka tak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya karena akumulasi kartu seperti Daniele De Rossi, Leandro Castan, dan Adem Ljajic.

Dari laga lainnya, AC Milan berpeluang untuk melanjutkan start bagus mereka di awal tahun saat melawat ke markas Sassuolo. Rossoneri juga menanti debut pemain anyarnya, Keisuke Honda.

Sementara itu, Inter Milan yang belakangan menuai hasil negatif bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan. Setelah kalah dari Lazio dan tersingkir dari Coppa Italia menyusul kekalahan dari Udinese, Nerazzurri berpeluang untuk bangkit saat menjamu Chievo Verona di Giuseppe Meazza. (detiksport/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments