Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Jaksa Tahan Tersangka LS,Anggota DPRD Padangsidempuan

Kasus Korupsi Penyaluran Minyak Goreng Rp 232,9 Juta di P Sidimpuan

Jaksa Tahan Tersangka LS,Anggota DPRD Padangsidempuan

Rabu, 22 Januari 2014 10:20 WIB
Medan(SIB)- LS selaku Direktur UD Aman yang kini anggota DPRD Kota Padangsidempuan,Senin(20/1)  menjelang malam ditahan  tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Padangsidempuan dan Kejatisu,sebagai tersangka dugaan korupsi  lewat penyimpangan  dalam pelaksanaan penyaluran  subsidi minyak goreng TA  2008 di Kabupaten  Tapanuli Selatan(Tapsel).

Menurut Kasi Penkum Kejatisu Chandra Purnama SH, penahanan dilakukan   kejaksaan seusai penyerahan   tersangka  berikut barang bukti dari penyidik Poldasu,karena sebelumnya tersangka LS tidak dikenakan status tahanan Rutan saat penyidikan di Poldasu.Kejaksaan melakukan penahanan selain alasan  sesuai KUHAP juga untuk kelancaran persidangan nantinya di Pengaidlan Tipikor PN Medan.Dan untuk itu JPU menahan tersangka di Rutan Tanjung Gusta Medan.

Disebutkan,akibat perbuatan tersangka  selaku rekanan dalam pengadaan dan penyaluran minyak goreng di daerah itu telah terjadi kerugian   Rp 232.975.000.Dalam berkas penyidik yang sudah di P-21 kan Jaksa,tersangka dikenakan  perbuatan tipikor sebagaimana diatur pasal  2 ayat 1 jo 3 UU No 31/1999 sebagaimana diubah  UU No 20/2001 tentang pemberantasan  tindak pidana korupsi(Tipikor).

Sebagai tim JPU perkara ini T Adlina dan Eva N Nababan. Sedangkan penyerahan  perkara  itu dari penyidik Poldasu diterima   Kajari Padangsidempuan  Nadda Lubis SH di Kejatisu.”Soal materi perkaranya,nanti ajalah di persidangan.Perkara ini dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke pengadilan Tipikor PN Medan”,kata Kasipenkum Kejatisu.(A-1/w)
 
           
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments