Minggu, 18 Agu 2019

Atlet Kota Medan ke Porprovsu Dilepas

Jaga Sportifitas dan Raih Medali Emas

admin Minggu, 16 Juni 2019 14:07 WIB
SIB/Dok
ATLET KOTA MEDAN: Atlet Kota Medan pose bersama usai acara pelepasan menuju Porprovsu 2018 di halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (15/6) pagi.
Medan (SIB) -Wali Kota Medan berharap atlet-atlet kontingen Kota Medan yang tampil di ajang Porprovsu 2019 untuk selalu menjaga sportivitas, sembari bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya di arena ini.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs H. Musaddad MSi di acara pelepasan atlet Kontingen Kota Medan ke Porprovsu 2019 di halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (15/6) pagi.

"Olahraga menganjurkan kita untuk sportif, elegan dan bertanggung jawab. Dan sesuai misi, bawalah medali emas sebanyak-banyaknya untuk Kota Medan. Jadilah duta dari 3 juta masyarakat Kota Medan. Adik-adik para atlet telah terpilih, raihlah kehormatan itu, tegakkan, hargai dan laksanakan. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan gelar juara umum kembali," ucap H. Musaddad yang juga Plt Kadispora Medan.

Dia juga mengatakan, Wali Kota Medan senantiasi mengapresiasi setiap prestasi yang diraih setiap atlet. Karenanya, bonus atau tali asih tentu telah disiapkan untuk para atlet peraih medali emas . "Jagalah kondisi, bangun kerja sama antar tim dan ikuti arahan pelatih," sebutnya. Hadir Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, jajaran pengurus KONI Medan, serta para Ketua Pengcab Olahraga.

Puncak acara pelepasan ditandai penyerahan bendera kontingen kepada Ketua Umum KONI Kota Medan, selanjutnya diserahkan kepada Pimpinan Kontingen Drs H Azzam Nasution MAP yang didampingi Wakil Pimpinan Kontingen Dr Budi Indra Sadewa MEd dan Julius Raja SE MM.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani dalam laporannya, menyebut kontingen Kota Medan ke Porprovsu 2019 berkekuatan 282 atlet ditambah 42 pelatih, serta ofisial yang turun di semua 14 cabor yang dipertandingkan. "Kota Medan satu-satunya Kab/Kota yang mengikut-sertakan atletnya bertanding di semua cabor," sebut Eddy Sibarani.

"Pada Porprovsu 2014 lalu, Kota Medan menjadi juara umum. Dan saat ini kita bertekad kontingen untuk kembali mempertahankan gelar juara umum. Di kesempatan ini, kami pengurus KONI Medan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengcab dan para pelatih yang telah melakukan persiapan demi membawa nama baik Kota Medan di pentas olahraga," papar Ketua Umum KONI Medan.

"Ungkapan terima kasih juga kami haturkan kepada bapak Wali Kota Medan dan DPRD Kota Medan yang telah memberi dukungan secara terus menerus kepada KONI Medan dalam pembinaan olahraga," sebut Eddy lagi.

Porprovsu 2019 yang berlangsung 22 sampai 29 Juni mempertandingkan cabor angkat besi/berat/binaraga, atletik, biliar, bola voli, bulu tangkis, catur, drum band, gulat, pencak silat, karate, sepakbola, taekwondo, tenis meja dan tinju. (R10/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments