Minggu, 08 Des 2019

IMI Sumut Optimis Reli Internasional Hadir

Kamis, 22 November 2018 11:37 WIB
SIB/Dok
LEPAS: Wagubsu didampngi Deputy Menpora dan Ketua IMI Sumut melepas peserta IMI Sumut Rally 2018.
Medan (SIB) -Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Faisal Arif Nasution menyatakan puas atas sukses penyelenggaraan IMI Sumut Rally 2018 di Perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Sergai, Sabtu dan Minggu (17-18/11).

Faisal Arif di Medan, Rabu (21/11) mengatakan, sukses gelaran IMI Sumut Rally 2018 yang juga rangkaian Kejurnas 2018 putaran 2 dan putaran 3, menunjukkan bahwa Sumut telah siap untuk kembali menggelar kejuaraan reli internasional APRC (kejuaraan Asia Pasifik) dan bahkan WRC (kejuaraan dunia) seperti di era 1990-an.

Menurut Faisal, pihaknya juga bangga karena kejuaraan disambut antusias peserta yang datang dari berbagai provinsi. "Hal ini menunjukkan bahwa Sumut tetap menjadi magnet dari para pereli, terutama karena mempunyai lintasan SS (Spesial Stages) yang spesifik. Ini menjadi modal kita, ditambah lagi dengan dukungan pemerintah serta dari berbagai institusi termasuk FIA (Federasi Otomotif Internasional)," ujarnya.

Dikatakan, pembukaan kejurnas IMI Sumut Rally 2018 ditandai dengan pelepasan peserta oleh Wagubsu  H Musa Rajekshah. Turut hadir Deputy Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora  Prof Mulyana, Ketua PP IMI Sadikin Aksa dan Ketua Umum IMI Sumut Faisal Arif Nasution.

Karenanya, ucap Faisal, dengan sukses penyelengaraan dan dengan dukungan yang didapat termasuk dari delegasi FIA, maka dia yakin Sumut sudah punya modal bagus untuk bisa kembali menggelar kejuaraan internasional.

Faisal Arif juga optimis, kegiatan ini menjadi agenda nasional yang di laksanakan setiap tahun. "Dengan harapan ke depan kegiatan reli bisa menjadi event internasional atas dukungan semua pihak baik sponsor dan pemerintah," tambahnya.

Wagubsu H Musa Rajekshah ketika melepas peserta mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sumut, karena peserta dari luar Sumut termasuk dari Pulau jawa banyak turut serta.

Sementara Prof Mulyana menyebut, kegiatan reli sangat menarik. "Karena saya pernah tahu kalau di Sumut  pernah dilaksanakan World Rally Championship (WRC) pada 1996 dan 1997. "Tentunya kita senantiasa mendukung agar kembali terwujud event kelas dunia di Indonesia, khususnya di Sumut," sebut Prof Mulyana.

Ketua PP IMI menambahkan, PP IMI mengundang delegasi dari FIA menjadi observer, agar kedepan kegiatan reli bisa lebih menarik serta menuju label APRC dan WRC.

Diakhir keterangan, Ketua Pengprov IMI Sumut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi di gelaran Sumut Rally 2018, termasuk sponsor dan masyarakat sekitar. (R8/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments