Selasa, 15 Okt 2019

Himapsi Cup Bergulir Diikuti 31 Tim

admin Rabu, 14 Agustus 2019 17:07 WIB
SIB/Jheslin M Girsang
Simalungun (SIB) -Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC-Himapsi) Kabupaten Simalungun menggelar turnamen sepak bola mini "Himapsi Cup 2019" di Lapangan SMP Negeri 1 Pamatangraya.

Ketua DPC Himapsi Simalungun, Boy Arjuna Saragih mengatakan, turnamen terlaksana atas kerja sama DPC Himapsi dengan Ikatan Guru Olahraga Raya dan Sekitarnya (Igorasi).

"Sebanyak 31 tim dari seluruh Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Raya ikut dalam turnamen ini. Kegiatan ini bukan hanya menonjolkan pertandingan, tapi bagaimana kita bisa membina anak-anak supaya memiliki mental dan karakter yang lebih baik serta dapat menunjukkan eksistensi diri melalui talenta yang mereka miliki," ujar Boy di Pamatangraya, Kamis (8/8).

Turnamen ini dimulai 5 - 14 Agustus 2019, memperebutkan trofi dan uang pembinaan.

Ketua Umum DPP Himapsi, Teguh Sinaga menyampaikan apresiasi terhadap turnamen yang diadakan DPC Himapsi.

"Luar biasa buat DPC Himapsi Simalungun yang sudah menggagasi kegiatan ini bersama Igorasi, sehingga nyatalah bahwa pemuda itu harus berkarya. Namun kita berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini tidak hanya berlangsung sekali ini, tapi secara terus menerus," tuturnya.

Ketua Panitia, Hamjaya Monang Saragih menuturkan, selain sepak bola antar SD, juga dilakukan berbagai lomba yakni, lari marathon, tarik tambang tingkat SD, voli putri tingkat SMP dan SMA se-Kecamatan Raya. (S05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments