Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Hasrul Benny Kembali Pimpin Forki Medan Hingga 2023

Hasrul Benny Kembali Pimpin Forki Medan Hingga 2023

admin Senin, 18 Maret 2019 16:13 WIB
SIB/Christopel Naibaho
MUSCAB : Pengurus Forki Sumut, KONI Medan berfoto bersama dengan peserta musyawarah cabang Forki Kota Medan dengan agenda pemilihan ketua baru periode 2019-2023 di Medan Club, Minggu (17/3).
Medan (SIB)-Hasrul Benny Harahap SH MHum secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengcab Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Medan periode 2019-2023 dalam musyawarah cabang (muscab) yang digelar di Medan, Minggu (17/3). Benny menjadi calon tunggal dengan dukungan 16 perguruan aktif di Kota Medan.

Adapun 16 perguruan itu yakni, Inkanas, Wadokai, Gabdika, Kei Shin Kan, Amura, Lemkari, KKNSI, Tako, Pordibya, BKC, Inkado, Shindoka, Gojukai, Gokasi, Kandagaprana, dan Shiroite. Muscab ini dibuka Ketua Umum Forki Sumut DR H Rahmat Shah, diwakili Sekretaris Umum (Sekum) Zulkarnain Purba.

"Muscab ini sangat penting karena diberi penilaian keberhasilan dan kegagalan dari pengurus sebelumnya. Tapi kalau kita tarik ke belakang, kepengurusan ini bisa menjadi contoh baik untuk ditiru oleh pengcab lainnya karena roda organisasi sudah cukup berjalan di pengcab ini," jelas Zulkarnain Purba.

Untuk itu, Zulkarnain Purba berharap kepada pengurus baru nanti dapat bersinergi mengingat PON 2020 Papua sudah di depan mata. "Saya berharap atlet Medan bisa semakin banyak memperkuat tim Sumut sehingga prestasi karate Medan itu tidak turun," pungkasnya.

Sementara sambutan Wali Kota Medan dibacakan Kadispora Medan, Marah Husin Lubis mengapresiasi digelarnya muscab ini hingga melahirkan keputusan dalam program kerja FORKI Medan sehingga lebih baik ke depannya. Begitu juga Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas prestasi terbaik yang diberikan Forki Kota Medan periode sebelumnya baik untuk tingkat provinsi, nasional, dan internasional sehingga nama Kota Medan dapat terangkat dalam prestasi itu.
Hasrul Benny sendiri usai terpilih mengaku akan tetap menjaga amanah yang dipercayakan perguruan kepadanya. Dia siap mengemban visi dan misi menjaga solidaritas perguruan dan prestasi atlet di kota Medan.

"Pengurus harus bisa bekerja sama, karena semua itu tidak bisa saya lakukan sendiri. Mari sama-sama kita bangun Forki Medan ini menjadi sebuah kekuatan lebih baik lagi terutama dalam prestasi," tegas Benny.

Diketahui sebelumnya, tim penjaringan calon ketua umum Pengcab Forki Kota Medan yakni Ardiansyah Pohan SE, Syafrizal Keliat, dan Ignatius Nainggolan menjelaskan, setelah membuka pendaftaran cuma hanya ada satu calon yakni Hasrul Benny Harahap. Ketua Panpel Muscab Forki Kota Medan Zulkifli Lubis SH didampingi Sekretaris Bakhtiar Effendi Sirait SSos menjelaskan muscab ini dihadiri 16 dari 20 perguruan yang terdaftar sebagai pemilik suara. (R21/f)

T#gs Hasrul Benny Kembali Pimpin Forki Medan Hingga 2023
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments