Senin, 16 Sep 2019

Hasil VO2Max Belum Puaskan Pelatih PSMS

admin Senin, 10 Juni 2019 14:56 WIB
PSMS Medan
Medan (SIB) -Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning tidak sepenuhnya puas akan hasil test Volume Oxigen Maximum (VO2Max) para pemain yang berlangsung di Stadion Kebun Bunga, Minggu (9/6). Gurning menyebut beberapa nama yang dinilai masih kurang bagus staminanya.

"Rata-rata bagus, tapi ada beberapa pemain masih kurang seperti Natanael Siringo-ringo, Tambun Naibaho dan yang lain juga ada. Rencana nanti setelah TC akan kita tambah lagi lah," sebut Gurning.

Idealnya VO2Max menurut Gurning mencapai 50 angka. Namun hasil dari pemainnya, tidak semua bisa mencapai angka tersebut. Untuk itu, dia ingin program tersebut berlanjut setelah pemain masuk TC nantinya.

"Nanti akan ditambah setelah TC terutama jelang berangkat away laga perdana. Kalau ada peningkatan, berarti latihannya sudah bagus. Kalau tidak, pastinya ada yang perlu dikaji lagi. Mungkin ada latihannya yang salah," jelasnya.

Program TC memang sudah dinantikan Gurning sejak lama."Setelah ini fokus pasti untuk kerja sama tim dan pertahanan karena memang akan banyak main keluar. Jadi harus lebih siap," terangnya.

Sebelum kick off Liga 2 pada 22 Juni mendatang, Gurning akan merangkai sejumlah uji coba untuk tim PSMS. Meski belum dijadwalkan, namun dia ingin setidaknya ada 3 kali uji coba dilakukan. (R20/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments