Senin, 20 Mei 2019

PSMS Kalahkan Victory Dairi

Gurning Terus Soroti Lemahnya Lini Pertahanan

admin Kamis, 16 Mei 2019 13:17 WIB
SIB/Dok
JAGA KETAT: Bek kanan PSMS Dimas Sumantri (kanan) menjaga ketat pergerakan penyerang Victory Dairi Sanjay Hutajulu pada laga uji coba di Stadion Kebun Bunga, Rabu (15/5).
Medan (SIB) -Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning terus melakukan evaluasi atas kinerja lini pertahan timnya. Hal itu dia katakan usai PSMS mengalahkan Victory Dairi dalam uji coba di Stadion Kebun Bunga, Rabu (15/5).

Sejatinya, PSMS menang dengan skor 5-1. "PSMS unggul lebih dulu lewat sontekan Yudha Rizky sebelum disamakan oleh Fendi. PSMS menutup babak pertama dengan skor 2-1 setelah Bayu Tri Sanjaya mencetak gol."

Usai turun minum, tim asuhan Abdul Rahman Gurning menambah tiga gol lagi. Gol tersebut tercipta berkat sepakan jarak jauh Legimin dan penalti Bayu Tri Sanjaya. Gol penutup untuk PSMS tercipta karena bunuh diri Rivaldo.

"Saya kecewa dengan lini bawah karena ada kebobolan satu gol. Lawan tidak terlalu bagus, apalagi mereka dari Liga 3. Pastinya kecewa kalau sampai kebobolan. Tentu ini akan terus jadi evaluasi kami dari tim pelatih," ucap Gurning usai laga.

Bagi Gurning, kebobolan tersebut terjadi karena pemain ceroboh. Dia ingin para stoper bisa melakukan delay saat situasi lagi diserang lawan. "Tapi mereka main sekali, langsung main masuk. Harusnya bisa delay. Kan ini jelas lini bawah belum kuat jadi akan kita benahi terus," terangnya.

"Pilihan untuk stoper ada banyak, tapi saat ini belum ada yang inti. Kami akan evaluasi lagi mana yang berhak jadi pemain inti, termasuk Afiful yang tadi main di babak kedua. Dia tampil sedikit lebih tenang," sambung Gurning.

Dalam kesempatan itu, Gurning juga melihat penyelesaian akhir para pemain masih perlu diasa. Meski membukukan lima gol, tapi beberapa peluang lain justru terbuang percuma. "Finishing bagus karena bisa cetak lima gol, tapi yang tidak jadi gol juga banyak. Finishing harus diasa lagi," lanjut Gurning.

PSMS akan kembali melakoni uji coba selanjutnya dengan menghadapi tim sepakbola Sumut yang dipersiapkan untuk Pra-PON. Laga kedua selama bulan puasa ini akan digelar di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (17/5) sore.

"Tim Pra-PON Sumut pasti lebih kuat. Saya yakin bakal ada perlawanan untuk kami. Target tetap untuk tidak kebobolan," pungkasnya. (R20/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments