Selasa, 20 Agu 2019

Gurning Soroti Buruknya Kerja Sama Tim PSMS

admin Sabtu, 09 Februari 2019 11:30 WIB
Abdul Rahman Gurning
Medan (SIB) -Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning masih memiliki beberapa catatan untuk kinerja timnya. Hal itu diutarakannya usai PSMS menaklukkan PS Wiraland 4-0 pada laga uji coba di Stadion Kebun Bunga, Jumat (8/2).

Menurut Gurning, kolektifitas bermain sebagai tim belum kelihatan. Ada beberapa kesempatan membuat peluang lebih terbuka dalam sebuah serangan, tapi pemain masih terlalu buru-buru dan juga bermain individu.

"Sebetulnya sudah mulai bagus, namun sejauh ini pemain masih terlalu individu. Ada kesempatan untuk memberi bola ke rekan, tapi dia lebih memilih menendang langsung. Ya mungkin baginya kalau mencetal gol sudah terpilih, padahal belum tentu," kata Gurning usai laga itu.

Selain itu, dia juga menilai faktor fisik masih terlihat menurun. Meski dari segi teknik sudah cukup bagus, tapi stamina pemain diakuinya masih anjlok. "Ya kalau pemain senior, tekniknya baik. Lumayan lah, tidak gugup, pemain lainnya juga. Tapi fisik masih nampak belum baik. Kalau pertahanan tadi sudah bagus khususnya untuk babak pertama, bedanya untuk lini serang masih berimbang, belum ada yang mencolok," katanya.

Gurning pun masih butih dua hingga tiga uji coba lagi untuk memangkas jumlah pemainnya. Saat ini, skuat tim berisi 28 pemain. "Ada uji coba lagi lah. Sebenarnya kami ingin cari lawan yang levelnya memang jauh di atas, jadi terlihat siapa saja yang bisa bermain. Tapi kan susah juga sekarang cari lawan sparingnya," sebut dia.

Sebelumnya pada laga uji coba itu, PSMS menang berkat gol Donni Dio Hasibuan, Tambun Naibaho, Jecky Pasarela dan Bayu Tri Sanjaya. PSMS akan kembali beruji coba dengan menantang PS Keluarga USU di Stadion Kebun Bunga, Rabu (13/2). (R21/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments