Jumat, 19 Jul 2019

Seleksi PSMS, 26 Pemain Lolos

Gurning Butuh Pemain Berkarakter Medan

admin Minggu, 03 Februari 2019 21:37 WIB
SIB/Christopel Naibaho
ISTIRAHAT: Saktiawan Sinaga (paling kanan) dan pemain lainnya sedang istirahat usai latihan rutin tim PSMS di Stadion Kebun Bunga, Jumat (1/2).
Medan (SIB) -Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengatakan butuh pemain dengan karakter dengan ciri khas anak Medan. Itu diharapkan bisa muncul dari 26 pemain yang lolos seleksi lanjutan PSMS. "Karakter saya inginnya serupa kita (PSMS) dulu. Fanatik rap-rap tapi enggak kasar. Kalau saya maunya gitu," ujarnya, Sabtu (2/2).

"Kita keras permainannya hingga pemain lawan takut, kalau sudah takut kita tinggal ambil bola saja. Itu yang kita lakukan dulu. Gertak-gertak, begitu takut bola diambil. Saya mau yang seperti itu musim ini," jelasnya.

Diakuinya dari rangkaian seleksi berjalan, ada sekira 10 pemain dari yang 26 lolos sementara, yang menurutnya bermain ala rap-rap. "Adalah 10 pemain yang saya lihat begitu," lanjutnya.

Pun demikian dia tak menampik, dia juga butuh pemain yang berpengalaman. "Ini Liga 2, faktor mental bertanding dan pengalamanan paling penting," katanya.

Saat ini diakui Gurning, masih ada dua posisi tim yang belum mendapatkan pemain yang dibutuhkan. "Kekurangan striker sama stopper. Mungkin karena belum datang Danie Pratama, Suwanda dan yang naturaliasi, tapi kalau nanti kalau dilihat lebih bagus ini (pemain seleksi terbuka) apa boleh buat, nanti kita lihat lagi," bebernya.

Gurning memang masih menanti beberapa pemain bidikan. "Kita coba hubungi Aldino, katanya sudah ke Mitra Kukar, tapi katanya belum pasti. Siapa tahu mau ke sini. Tapi kita lihat juga dulu. Enggak ada satu pemain pun yang nego, datang, lalu teken kontrak. Semua harus dilihat dulu," tegasnya.

Dia juga menjelaskan, para pemain akan terus diseleksi ditambah para pemain bidikan pelatih. Pihaknya memastikan siapapun pemain yang datang akan menjalani seleksi meski sudah deal harga sekalipun. Dia mencontohkan, nama-nama seperti Tri Handoko, Dolly Gultom yang sudah dinego, akan dipanggil ke Medan akan dilihat dulu kemampuannya.

Untuk memantapkan tim, pelatih dan talent scouting untuk mempersiapkan skuad dalam proses seleksi ini, maka rencana uji coba sudah disiapkan. "Rencananya ada uji coba mungkin dengan PSAD atau PSDS minggu depan. Jadi mungkin kalau dari PSAD ada kiper yang bagus kita masukkan dan yang dari kita keluarkan," jelasnya.

Adapun 26 pemain yang lolos seleksi kemarin, yakni dari pemain pro seperti Ahmad Fauzi, Wira Satria, Hardiantono, Dimas Sumantri, Eka Fauzi, Bayu Tri Sanjaya, Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Doni Dion Hasibuan, Muhammad Ridho, Yudha Rizky, Aidun Sastra, Reza Pahlevy, Jecky Pasarella, Saktiawan Sinaga dan Andre Sitepu. Dari amatir yakni Bayu Anggara, Wahyu Ardiansyah, Egas Adasi, Ardi Putra Mulia, Muhammad Efendi, Muhammad Hari Nasution, Faisal Harahap, Muhammad Yuda Pratama, Tedi Alma dan M Rohid. (R21/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments