Senin, 21 Okt 2019

Gol Mandzukic Antar Juventus Tundukkan Inter

Admin Minggu, 09 Desember 2018 21:53 WIB
SIB/AP/Andrea Di Marco
Turin (SIB) -Gol Mario Mandzukic menjadi penentu kemenangan Juventus saat menang 1-0 atas Inter Milan pada pertandingan Derby d'Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Italia pada Sabtu (8/12).

Kemenangan ini membawa Juve memuncaki klasemen dengan koleksi 43 poin, untuk sementara unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Napoli, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia. Sementara Inter tertahan di peringkat ketiga dengan 29 poin.

Paulo Dybala memulai pertandingan dengan meyakinkan saat tembakannya dapat ditepis kiper Samir Handanovic, namun Giorgio Chiellini melakukan intersep krusial untuk menggagalkan Mauro Icardi menyambar umpan silang Ivan Perisic.

Inter memiliki dua peluang emas beberapa menit kemudian, namun keduanya pun gagal berbuah hasil. Pertama Matteo Politano dan Icardi bekerja sama untuk menciptakan peluang bagi Roberto Gagliardini, namun penyelesaiannya masih membentur tiang gawang.

Beberapa saat kemudian, operan Politano tertuju kepada Icardi dan Perisic, yang keduanya tidak mampu mengendalikan bola.

Juve menjadi pihak yang balik mengancam berikutnya dalam laga yang berlangsung sangat terbuka dan menghibur. Mario Mandzukic tidak mampu menanduk bola dengan cukup kuat, kemudian Marcelo Brozovic mendefleksi sepakan Rodrigo Bentancur. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Handanovic menepis sundulan Chiellini ke tiang dekat.

Inter kembali membuang peluang bagus pada awal babak kedua, ketika kesalahan Pjanic dan Blaise Matuidi membuat mereka kehilangan bola di tepi kotak penalti, namun penyelesaian Politano dapat diblok oleh tubuh Leonardo Bonucci.

Di sisi lain, Matuidi menghindari dua pemain bertahan lawan untuk mengirim umpan silang, namun Mandzukic tidak mampu menyambar bola kirimannya.

Juventus kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-66, ketika Joao Cancelo mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Mandzukic, di mana pemain Kroasia itu mampu mengantisipasi pergerakan mantan rekan setimnya Kwadwo Asamoah.

Nerazzurri menekan Juve saat mereka berupaya menyamakan kedudukan ketika Keita Balde Diao dan autaro Martinez dimasukkan, sedangkan Emre Can kembali dimainkan setelah menjalani operasi nodul tiroid.   

Pada fase akhir pertandingan, Martinez melepaskan sepakan voli yang melebar setelah Cancelo melakukan sapuan yang buruk. Namun sampai laga usai, tim tamu gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Juventus Samai Rekor
Sementara itu, sebuah rekor diciptakan Juventus usai mengalahkan Inter Milan 1-0. Bianconeri menyamai rekor start terbaik di satu musim liga.

Berkat kemenangan ini, Juve memperpanjang laju tak terkalahkannya. Si Zebra kini mengantongi 43 poin hasil 15 pertandingan dengan memenangi 14 di antaranya, dan hanya sekali seri saat ditahan Genoa 1-1.

Opta menyebutkan bahwa Juventus menyamai start terbaik setelah 15 pekan di lima liga terbaik Eropa sejak format tiga angka diperkenalkan untuk kemenangan. Start serupa sebelumnya diciptakan oleh Paris St. Germain.

PSG mengumpulkan 43 poin sebelum hasil seri melawan Strasbourg. Les Parisiens memenangi 14 pertandingan pertama Ligue 1 di musim ini, sampai akhirnya tergelincir di kandang Bordeaux usai seri 2-2 di pekan ke-15.

Kini PSG mendulang 44 poin setelah lagi-lagi seri usai bermain imbang 1-1 melawan Strasbourg di pekan ke-16. Juve sendiri bisa menciptakan sejarah baru andai mampu memenangi Derby Turin di pekan depan.

Dengan demikian, Juve makin jauh meninggalkan rival-rivalnya. Saat ini, Cristiano Ronaldo cs unggul 11 angka dari rival terdekatnya, Napoli dan 14 poin dari Inter.

Tidak bisa dipungkiri - sekalipun masih awal musim - peluang Juve semakin besar untuk merengkuh Scudetto kedelapan beruntun.

"Kami sudah tahu bahwa kompetisi tidak akan berakhir pada hari ini, tapi kami masih sepenuhnya harus menghindari kekalahan," ucap pelatih Juve Massimiliano Allegri. (Ant/detiksport/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments