Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Olahraga
  • Gabung di Klub FK Radnik Surdulica, Witan Disorot Media Serbia

Gabung di Klub FK Radnik Surdulica, Witan Disorot Media Serbia

Jumat, 14 Februari 2020 15:16 WIB
Foto: Grandyos Zafna/detikSport

Kepindahan Witan Sulaeman ke FK Radnik Surdulica menjadi pemberitaan media-media Serbia. 

Jakarta (SIB)
Bergabungnya Witan Sulaeman ke FK Radnik Surdulica mendapat sorotan. Tidak hanya di Indonesia, pemberitaannya juga menarik perhatian media-media di Serbia.

Witan sepakat menandatangani kontrak bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica, serta diikat perjanjian kerja sama selama 3,5 tahun. Kepastian bergabungnya pemain Timnas Indonesia U-23 itu diumumkan pada Senin (10/2).

Dengan kontrak tersebut, Witan menjadi pemain Indonesia kedua yang saat ini mencoba peruntungannya di Eropa. Sebelumnya, sudah ada Egy Maulana Vikri yang kini bermain di klub Polandia, Lechia Gdansk.

Klub baru Witan, FK Radnik Surdulica, saat ini bermain di SuperLiga, divisi teratas liga di Serbia. Tim tersebut kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dan diasuh pelatih Simo Krunic.

Kepindahan pemain berusia 18 tahun itu ke FK Radnik Surdulica langsung menyedot perhatian publik Tanah Air. Tak cuma di Indonesia, Witan turut menjadi perhatian di beberapa media lokal Serbia.

Media-media daring Serbia semisal Mozza Sport menyebut Witan (ditulis dalam bahasa Serbia sebagai Vitan Sulajman) sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain negeri bekas pecahan Yugoslavia itu.

Sementara itu, Srbija Danas mengabarkan bila Witan merupakan bagian dari program Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengirim bakat-bakat muda ke Eropa. Hal tesebut demi menyongsong persiapan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahun 2021.

Media Serbia lainnya, Espreso, turut mengabarkan kepindahan Witan ke FK Radnik Surdulica. Tidak hanya menuliskan berita soal itu, Espreso juga menampilkan video kumpulan aksi Witan saat berseragam Timnas U-19. (detiksport/q)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments