Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • GMI Konta Pengembangan Gelar Turnamen Futsal dan Basket Antar PKMI

GMI Konta Pengembangan Gelar Turnamen Futsal dan Basket Antar PKMI

Selasa, 09 Oktober 2018 17:51 WIB
Medan (SIB)  -Badan pendidikan Gereja Methodist Indonesia Konta Pengembangan, akan mengadakan Pekan Pendidikan dan Olahraga antar Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) yang akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu(19-20/10). Kegiatan tersebut akan diikuti lebih kurang 500 siswa SMP dan SMA dari 20 sekolah Methodist Konta Pengembangan yang meliputi Sumut, Aceh,  Riau dan Kepri. 

Demikian dikatakan Ketua Gereja Methodist Indonesia Konfrensi Tahunan (Konta)  Pengembangan, Rev. Tahir Widjaja MTh didampingi ketua badan pendidikan, Pdt Paulus Subyanto STh, sekretaris Sangap Ginting dan anggota,  Pdt AntoniusOky,  Pdt Ester Novianty, Stephanus Wong, dr Petrus Yusu, Esra Kalrnggo dwn Kusno di kantor wilayah GMI Konta Sementara, Jalan Padang Golf, Kompleks CBD Polonia Medan, Senin (8/10).

Dijelaskan Tahir,  adapun kegiatan olahraga meliputi futsal dan bola basket. Pertandingan bola basket akan diadakan di PKMI Lubuk Pakam, sekaligus dilakukan pembukaansecara resmi, Jumat (18/10). Kemudian pertandingan Futsal dilaksanakan di PKMI Pancurbatu dan perlombaan Sains di PKMI Perbaungan. 

Masih kata Ketua GMI Konta Pengembangan,  untuk Sains tingkat  siswa SMP bidang studi dilombakan adalah Matematika, IPA dan IPS, sementara untuk siswa SMA adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Ekonomi. 

Rev. Tahir Widjaya,menyebutkan tujuan  diadakannya "Pekan Pendidikan Methodist Konta Pengembangan" kegiatan pekan olahraga adalah untuk menyatukan dan bekerjasama dari seluruh sekolah (35 sekolah) di bawah naungan GMI Konta Pengembangan,serta untuk memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat dalam bidang pendidikan maupun kesehatan, kiprahnya Methodist di usia 110 tahun. 

"Tujuannya adalah untuk menyatukan dan bekerjasama dari 35  sekolah Methodist GMI Konta Pengembangan serta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas "katanya. (A09/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments